6 Lagu Buat Kalian Yang Akan Interview Kerja, Bikin Pede!

Selasa, 15 April 2014 16:01  | 

Katy Perry



Image: Morganmckinley.co.uk©

Kapanlagi.com - Interview kerja dapat menjadi sebuah momok menakutkan untuk para pelamarnya. Karena rasa takut akan kegagalan dan membuat kesalahan saat menjawab pertanyaan-pertanyaan interview memang sudah tak bisa dihindari lagi.

Rasa nervous dan takut tersebut biasanya kita rasakan terutama saat berada di tengah perjalanan menuju tempat interview. Nah, salah satu obat paling murah dan mujarab untuk menaklukkan rasa takut tersebut adalah dengan mendengarkan sebuah lagu.

Pada artikel ini, kita akan kasih kalian 7 lagu yang paling pas buat kalian dengerin sebelum interview kerja untuk menghilangkan rasa takut dan menambah kepercayaan diri. Lagu apa saja? Yuk kita simak daftarnya! (kpl/gtr)

1. Katy Perry - Roar

Kalian semua pastinya sudah tahu dengan lagu yang satu ini kan? Ya, single mega hits dari Katy Perry, Roar memang merupakan lagu yang dipenuhi dengan semangat membara dan penyemangat diri terbaik.

Memang tidak mudah untuk membangun sebuah rasa percaya diri di dalam diri, namun jika tidak dicoba, maka hal tersebut tak akan pernah terjadi. Alangkah baiknya jika kita percaya bahwa semua usaha kita sudah seharusnya mendapatkan timbal balik, yakni posisi pekerjaan yang ditawarkan tersebut!

Berikut adalah penggalan lirik dari Roar yang bakalan bikin kalian bersemangat membara!

I got the eye of the tiger, a fighter, dancing through the fire
'Cause I am a champion and you’re gonna hear me roar
Louder, louder than a lion
'Cause I am a champion and you’re gonna hear me roar
Oh oh oh oh oh oh
Oh oh oh oh oh oh
Oh oh oh oh oh oh
You’re gonna hear me roar


Video by: KatyPerryVEVO

2. Eminem - Lose Yourself

Masih tetap berkutat pada tembang hip hop, kali ini giliran rapper kondang, Eminem, yang masuk daftar ini. Melalui singlenya, Lose Yourself yang dirilis pada tahun 2002 silam, Emi mencoba untuk memberikan semangat kepada para fansnya melalui beat dan lirik yang positif.

Judulnya saja sudah cukup untuk menggambarkan rasa semangat secara garis besar. Ya, Emi menuntut kita untuk lose ourselves, atau melepas beban akan semua hal-hal yang dapat menghancurkan mood dan rasa percaya diri kita.

Kesempatan kerja dan interview memang sangat jarang terjadi. Maka dari itu, sekali ada kesempatan, jangan sampai dilewatkan! Seperti pada penggalan lirik:

Look, if you had one shot, or one opportunity
To seize everything you ever wanted. one moment
Would you capture it or just let it slip?


Video by: lordwonka99

3. Lady Gaga - Poker Face

Ekspresi wajah adalah salah satu cara faktor saat kamu akan menghadapi sebuah interview. Jika dari awal sudah nervous dalam perjalanan menuju tempat interview, maka semua orang di sekitar akan terasa seperti tengah melihat kita, yang pastinya akan membuat kamu lebih nervous.

Pasanglah ekspresi poker face, seperti yang diajarkan oleh Lady Gaga pada single hitsnya, Poker Face. Buat kamu yang belum tahu, Poker face adalah sebuah ekspresi wajah yang tanpa emosi dan tak peduli dengan apa yang ada di sekitarnya!

Namun kalau kalian sudah sampai pada tempat interview, alangkah lebih baiknya jika kembali memasang wajah senyum manis untuk memangnkan hati para penginterview. Namun kadang ada beberapa perusahaan yang menilai poker face (ekspresi cool) sebagai sebuah nilai plus. So, patut dicoba!


Video by: afterspray

4. Fort Minor - Remember the Name

Fort Minor adalah band projek sampingan dari Mike Shinoda, rapper Linkin Park. Single Remember the Name ini sempat booming pada tahun 2006an lalu dan masuk pada album yang berjudul RISING TIED.

Beat dari lagu ini memang pas banget buat menambah rasa percaya diri orang-orang yang mendengarkannya. Single yang sangat bersemangat ini juga bahkan pernah dipakai untuk theme song dari olahraga basket terbesar dunia, NBA, pada tahun 2006 dan 2007.

Mendengarkan lantunan-lantunan rap dari Mike Shinoda yang berduet dengan Syles of Beyond ini, dijamin kepercayaan diri kalian bakalan terangkat! Dengerin lagunya di bawah:


Video by: killer1chav3

5. Imagine Dragons - It's Time

List berikutnya datang dari Imagine Dragons dengan tracknya, It's Time. Lagu yang satu ini sangatlah membakar semangat dan enak lho!

Sekali lagi, salah satu faktor penting dalam sebuah interview adalah dari dalam diri kita sendiri. Kita harus terus menanamkan pepatah 'Kalau tidak sekarang, kapan lagi?', seperti yang digambarkan dengan sempurna oleh single ini.

Berikut adalah beberapa penggalan liriknya:

It's time to begin, isn't it?
I get a little bit bigger but then I'll admit
I'm just the same as I was
Now don't you understand
That I'm never changing who I am


Video by: smartgirl128

6. Clean Bandit - Rather Be

Lagu yang terakhir datang dari Clean Bandit, band synth-pop asal Inggris, Rather Be. Single yang pengambilan klipnya dilakukan di Jepang ini juga salah satu lagu yang paling pas buat didengerin saat akan menghadapi sebuah interview.

Selain lagunya yang bakal bikin kamu bergoyang, beat dan lirik dari track ini memang dipenuhi dengan aura positif. Single ini sempat cukup meraih sukses dengan bersaing pada jajaran atas tangga lagu di beberapa negara saat pertama kali dirilis.

Menurut lagu ini, kita hadapi saja cobaan atau interview yang datang itu layaknya tengah berjalan-jalan ke tempat yang kita sukai. Dengan menanamkan pikiran itu, maka secara tidak langsung, pikiran kita akan jauh lebih tenang dan moodpun berubah lebih baik.

With every step we take, Kyoto to The Bay
Strolling so casually
We're different and the same, get you another name
Switch up the batteries


Video by: Will Bailey
(kpl/gtr)