6 Artis dan Lagu Cover Paling Yahud BBC Radio, Dijamin Keren!

Minggu, 02 November 2014 23:21  | 

Maroon 5



Calum - Sam Smith - Adam Levine @splash

Kapanlagi.com - Selain jago menciptakan lagu dan merekamnya menjadi karya hebat, para penyanyi dan musisi juga dituntut untuk memiliki aksi live yang brilian. Pasalnya tak sedikit yang hanya jago rekaman, tapi performance live-nya tak cukup bagus.

Untuk itu, BBC Live Lounge mendatangkan para musisi hebat untuk tampil live dalam acaranya. Tak hanya itu, BBC Radio juga menantang mereka untuk mengcover lagu populer milik artis lain. 

Hal ini menjadi sebuah uji kreativitas para musisi untuk mengaransemen lagu orang menjadi khas mereka. Dari berbagai penampilan terpilih berikut ini, yang mana lagu cover yang menurutmu paling berhasil? Lihat satu per satu yuk. (kpl/niz)

1. Maroon 5 - Happy

Tak dipungkiri Maroon 5 bisa besar salah satunya berkat sang vokalis, Adam Levine  Karakter vokalnya yang unik juga menjadi daya jual bagi band pop asal Amerika Serikat ini.

Namun Maroon 5 bukan Adam semata. Jesse Carmichael, Mickey Madden, James Valentine, Matt Flynn dan PJ Morton juga punya andil besar dalam asiknya musik Maroon 5.

Lalu bagaimana aksi Adam Levine dkk saat membawakan mega hits Pharrell Williams? Terdapat banyak versi yang beredar di internet, seperti apa hasil interpretasi Maroon 5?

Hasilnya sungguh ciamik. Dikemas dengan nuansa swing, suara Adam menyatu dengan aransemen cerdas rekan-rekannya. Penasaran?

2. Ed Sheeran - Stay With Me

Bakat dari Inggris tak kalah hebat dari yang di Amerika lho. Buktinya Ed Sheeran ini. Punya suara yang khas, aksinya di atas panggung selalu ditunggu-tunggu.

Menciptakan sejumlah tembang andalan, ia sempat berkolaborasi dengan  Pharrell Williams dalam Sing. Apik membawakan lagu ballad maupun upbeat, Ed juga merupakan solois live yang oke.

Dalam kunjungannya ke BBC, Ed pun coba mengcover salah satu lagu terbaik saat ini, Stay With Me milik Sam Smith. Dengan karakter yang berbeda, cover ini menjadi favorit para viewers di YouTube. Kamu termasuk?

3. 5 Seconds of Summer - I Miss You

5 Seconds of Summer bukan band biasa. Karena hampir semua pemainnya punya kemampuan bernyanyi dan bermain musik yang keren banget.

Nama mereka semakin melejit lewat single She Looks So Perfect yang sukses di pasaran. Masih muda, aksi enerjik mereka bikin para wanita histeris.

Masih beraliran serupa, mereka mengcover lagu populer milik Blink 182 berjudul I Miss You. Bernyanyi secara bergantian dan kadang bersinergi, paduan suara mereka bisa bikin terpesona.

Coba deh kamu intip sendiri aksi Calum Hood dkk berikut ini. Berapa skor yang kamu beri untuk band Australia ini?

4. Jessie J

Sosok Taylor Swift selalu mencuri perhatian dengan lagu-lagu curhatnya. Menelurkan sejumlah hits, Swift mengungkapkan kekesalannya dengan cowok lewat I Knew You Were Trouble.

Lagu ini coba dicover oleh Jessie J. Penyanyi bersuara powerful ini menulik lagu Taylor Swift dengan gaya yang tak kalah keren.

Sangat berbeda dari versi aslinya, suara membahana Jessie J begitu dominan dan lantang. Wah, sepertinya ini lebih keren dari versi Swift, menurut kamu gimana?

5. The Script - Chandelier

Menyebut musisi asal Irlandia, mungkin kalian teringat Westlife. Tapi kini sudah muncul penggantinya yang tak kalah hebat.

Siapa lagi kalau bukan The Script. Tapi mereka band lho, bukan boyband yang jago nyanyi dan nari. Hehe.

Band yang digawangi Danny O'Donoghue ini punya kombinasi vokal yang memukau. Musik mereka juga punya sentuhan yang berbeda dari kebanyakan band.

Lagu Chandelier milik Sia Furler pun coba diolah oleh The Script. Lagu 'aneh' tersebut jadi lebih ngepop dan nyaman di telinga. Coba deh buktikan.

6. Sam Smith - When I Was Your Man

Kalau penyanyi yang satu ini suaranya memang dahsyat. Meski berkarakter lembut, tapi penjiwaannya dalam setiap lagu patut diacungi jempol.

Dia adalah Sam Smith, penyanyi yang hampir sama karakternya dengan Tulus kalau di Indonesia. Sama-sama jago nulis lagu dan jenis suara unik, keduanya memang mirip ya kalau dipikir-pikir.

Berbekal kemampuan memainkan dinamika dengan sempurna, Sam Smith pun coba menghajar lagu galau Bruno Mars, When I Was Your Man. Diiringi piano, suaranya yang adem bisa bikin nyesek juga dengan lagu tersebut.

Nah, dari keenam musisi hebat yang coba cover lagu orang, siapa yang menurut kalian paling keren?

(kpl/niz)