5 Alasan Kenapa 5 Seconds Of Summer Layak Dicintai!

Selasa, 22 April 2014 10:21  | 

5 Seconds of Summer



5 Seconds of Summer

Kapanlagi.com - Seperti pepatah lawas, tidak kenal maka tidak sayang, maka sudah saatnya kita berkenalan dengan band satu ini. Yup, inilah 5 Seconds of Summer, yang video klipnya terus berkeliaran di berbagai music channel.

5 Seconds Of Summer sudah mulai mencuri perhatian akibat kedekatan mereka dengan One Direction. Kehebohan itu bermula saat mereka menjadi opening act One Direction pada tahun 2012 lalu. Dampaknya, fans mereka pun kian banyak setiap harinya. Oleh karena itu, sudah saatnya untuk tahu lebih banyak dari kuartet cute asal Australia ini.

Yuk lihat hal-hal menarik dari 5 Seconds Of Summer dan temukan jawaban kenapa mereka memang layak jadi idola kalian. (kpl/trn)

1. Punya Lagu Hits

Band yang beranggotakan Luke Hemmings (Vokal), Callum Hood (Bass), Michael  Clifford (Gitar) dan Ashton Irwin (Drum) ini sangat layak berada di radar band favorit kalian. Pasalnya, selain memiliki tampang yang fresh sekaligus gress, mereka juga pandai bikin lagu enak.

Contohnya adalah Heartbreak Girl, Try Hard, dan She Looks So Perfect. Lagu-lagu mereka sukses jadi pemuncak iTunes di 40 negara, padahal lagu tersebut baru sekedar pre-order.

Yang tambah keren, 4 lagu dalam EP berjudul SHE LOOKS SO PERFECT berhasil mendarat di posisi 2 tangga lagu Billboard Hot 200 pada minggu lalu. Yak, awal yang impresif kan untuk sebuah band baru dari Australia.

 

2. Bukan Boyband

Meski tampang mereka lebih cocok jadi personel boyband, 5 Seconds Of Summer dengan tegas bilang kalau mereka adalah band. Pasalnya, mereka semua memegang instrumen musik. Bahkan, mereka berani bilang jika musik yang diusung adalah pop punk.

"Kami mengidolakan Blink 182 dan Green Day jadi kami merasa aneh saja (ada di tur One Direction). Kami pikir mereka (One Direction) memang keren tapi kami jadi terlihat seperti band pop jelas kami tidak mau jadi kelihatan seperti itu," kata Luke seperti dikutip dari The Sun.

Blink 182 ©Facebook.com/blink182

Nah, yang gengsi buat jadi fans boyband, 5 Seconds Of Summer adalah pilihan yang tepat.

 

3. Penggila Band Pop Punk

Setelah Blink 182, Simple Plan, atau Fall Out Boy kehilangan rasa teenage pop punk karena faktor umur, maka terbitlah 5 Seconds Of Summer. 5 Seconds of Summer jelas akan jadi revival untuk band pop punk di ranah mainstream.

Buktinya, selain tumbuh dengan mendengarkan album-album dedengkot pop punk macam Blink 182 dan Green Day, mereka juga salah satu fans dari Good Charlotte. Menurutnya, band 90-an memang keren-keren.

Joel Madden dari Good Charlotte ©facebook.com/goodcharlotte

"Mereka (Good Charlotte) adalah band pertama yang sangat aku gilai. (Aku punya) album dan konser pertama mereka. Mereka memang band yang besar," ungkap Luke. "Band-band 90-an Amerika ngebentuk diri kami," tambahnya seperti dikutip dari Teen Vogue.

Inilah referensi musik dari 5 Seconds of Summer: Blink 182, All Time Low, Ed Sheeran, Mayday Parade, Boys Like Girls, Green Day, Busted dan Good Charlotte.

 

4. Populer di Dunia Maya

Sudah bukan rahasia lagi jika internet adalah ruang promosi terbaik yang pernah diciptakan. Termasuk bagi 5 Seconds of Summer yang sudah meraih popularitas di dunia maya lewat akun-akun Socmed yang dikelola dengan baik.

5 Seconds of Summer ©facebook.com/5sos

Kini Followers 5 Seconds of Summer di Twitter telah mencapai angka 9 juta. Sementara akun Youtube mereka sudah memiliki subscriber 859.742, dan mendapat view lebih dari 40 juta views. Klip single She Looks So Perfect sendiri sudah ditonton sebanyak 16,5 juta kali sejak dirilis Februari lalu.

"Kami tidak pernah berusaha jadi orang lain," kata Luke. "Kami hanya memberikan karya yang benar-benar nyata dan kami rasa orang-orang akan senang dengan hal itu," jelasnya kemudian.

 

5. Pembuka One Direction Tour

One Direction adalah pihak yang bertanggung jawab atas melejitnya nama 5 Seconds of Summer belakangan ini. Pada tahun 2012 lalu, Louis Tomlinson mengaku jadi fans dari Luke Hemming Dkk.

"(Aku) sedang ngefans dengan band ini, semuanya ayo lihat mereka," ungkap Louis sambil memberikan link Youtube dari video Gotta Get Out versi akustik.

Mungkin karena hal itu, mereka pun diajak berkeliling dunia oleh One Direction dalam tur Take Me Home Tour pada tahun 2012. Padahal, saat itu 5 Seconds Of Summer masih band indie, artinya tidak memiliki label mainstream yang menaungi mereka.

1D dan 5SoS ©tumblr/Onedirection

Dan, musim panas nanti, 5 Seconds Of Summer akan kembali mendampingi tur dunia One Direction, Where We Are Tour. Para remaja yang masih berusia di bawah 20 tahun ini berjanji akan bikin konser 1D jadi sangat rock.

"Konser itu akan jadi konser rock jika kamu menonton kami secara live, dan pasti akan penuh energi. Itulah keseruan pesta yang akan kami berikan," kata vokalis 5 Seconds Of Summer dikutip dari Teen Vogue.

 

Sudah baca?

7 Band Fresh Yang Siap Geser Popularitas One Direction!

6 Penyanyi Yang Gegerkan Dunia Karena Kasus Pelecehan Anak!

5 Lagu Mujarab Buat Kamu Yang Tengah Bad Mood

5 Penyanyi Cantik Ini Dulunya Gendut Banget, Tapi Sekarang...

10 Tragedi Festival Musik Paling Memilukan Sepanjang Masa

(kpl/trn)