5 Rekomendasi Lagu Untuk Kamu yang Cuma Dijadiin Second Choice

Penulis: Rachel Carisa Oswandi

Diterbitkan:

5 Rekomendasi Lagu Untuk Kamu yang Cuma Dijadiin Second Choice
Rekomendasi Lagu Second Choice (instagram.com/taylorswift | instagram.com/gracieabrams)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Rachel Carisa Oswandi

Belakangan ini di kalangan anak muda terutama gen z sedang tren istilah second choice atau pilihan kedua. Istilah ini mulai ramai dibicarakan sejak lagu BACKBURNER dari Niki Zefanya rilis. Biasanya yang menjadi korban second choice ini berasal dari hubungan yang tanpa terikat oleh status atau bahasa gaulnya HTS.

Tidak hanya dalam hubungan percintaan saja, namun dalam hubungan pertemanan pun istilah ini juga berlaku. Sama seperti namanya, kaum second choice tidak pernah dijadikan prioritas oleh crush ataupun temannya. Jika KLovers sedang dekat dengan seseorang yang kelihatannya baik tapi hanya disaat tertentu atau gabut saja, maka kemungkinan KLovers adalah salah satu korbannya.

Meski tidak pernah dijadikan prioritas, kaum second choice ini tetap setia berada di sisi pasangannya karena sudah terlanjur nyaman dan masih berharap akan hubungan yang serius. Bagi KLovers yang saat ini sedang menjadi korban second choice, tenang aja karena kita punya rekomendasi lagu yang pastinya bakal relate banget! Yuk, intip listnya di bawah ini, siapa tahu bisa buat ngode si doi?

1. Second Best - Laufey

Dari judulnya aja udah relate banget nih, apalagi lirik lagunya. Lagu berjudul SECOND BEST oleh Laufey ini merupakan salah satu track dalam album Bewitched yang memiliki 7,5 juta pendengar di Spotify. 

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang hanya dijadikan opsi kedua, meski orang yang ia cintai merupakan segalanya baginya. Berikut salah satu penggalan liriknya yang menyayat hati,

Oh, you were my everything

I was your second best,” 

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. August - Taylor Swift

Lagu dari penyanyi yang baru saja melaksanakan The Eras Tour ini kerap kali menyentuh hati pendengarnya. Salah satunya lagu AUGUST yang bakal cocok banget untuk kalian kaum second choice.

Lagu ini memiliki makna tentang seorang gadis yang jatuh cinta kepada pria yang ia temui saat musim panas. Ia terus merindukan momen bahagia saat musim panas bersama pria tersebut. Sayangnya, pria tersebut sudah memiliki kekasih dan gadis tersebut ditinggal hanya dengan kenangan saat musim panas. 

 

 

 

 

 

3. Sadis - Afgan

Selanjutnya lagu lokal yang dinyanyikan oleh penyanyi tampan Afgan, dengan judul SADIS. Lirik lagu ini cukup to the point, dan ditujukan bagi kaum second choice yang hanya dijadikan pelampiasan saja. 

Berikut salah satu penggalan liriknya, 

“Terlalu sadis caramu 

Menjadikan diriku 

Pelampiasan cintamu"

Ngena banget ya KLovers, liriknya? lagu ini bisa banget kalian kirim ke doi biar dia tahu apa yang kalian rasain.

 

 

 

 

 

4. I Know It Won’t Work - Gracie Abrams

Lagu kali ini cocok untuk kalian yang hubungannya sudah berakhir tapi masih berharap rujuk kembali. I KNOW IT WONT WORK menceritakan tentang seseorang yang tahu hubungan mereka tidak akan dapat berjalan semestinya, tapi ia masih berharap untuk kembali bersama.

Buat kalian kaum second choice yang mungkin sudah berakhir tapi masih denial dan berpikir hubungan kalian bisa kembali, cocok banget buat dengerin lagu dari Gracie Abrams ini.

 

 

 

 

 

5. Foolish One - Taylor Swift

Bagi KLovers yang sedang terjebak dengan seseorang karena ia berhasil membuat kalian nyaman, wajib dengerin lagu FOOLISH ONE dari Taylor Swift ini. Biasanya korban second choice kerap kali diperlakukan dengan manis sehingga membuatnya berharap lebih dan bertahan.

Seperti salah satu penggalan lirik berikut, You give me just enough attention to keep my hopes too high.” 

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang terlanjur terbuai oleh cinta dan perlakuan manis sehingga mengabaikan tanda-tanda bahwa sebenarnya orang tersebut tidak serius mencintainya. 

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending