5 Penyanyi Cowok Indonesia yang Lagunya Bisa Manisin Momen Ngabuburit Kamu

Jum'at, 08 Mei 2020 00:01


(c) Javana

Kapanlagi.com - Ramadan kali ini di rumah saja? Pasti mulai merasa kangen ya sama keseruan bulan puasa di tahun-tahun sebelumnya yang udah jadi rutinitas tahunan. Asyiknya sahur on the road sambil bangunin tetangga kompleks sampai yang paling asyik adalah jelajah ke pasar takjil yang ada di sekitar sambil menunggu waktu berbuka.

Sekarang Ramadan memang berbeda, tapi bukan berarti nggak seru karena nggak bisa ke mana-mana. Biarpun lagi stay at home, ada banyak cara yang bisa bikin ngabuburit anti garing. Misalnya dengerin hits single dari penyanyi cowok top tanah air yang bisa manisin momen ngabuburit kamu. Check this one out!

1. Ardhito Pramono

Punya nama lengkap Ardhito Rifqi Pramono ini sering dijuluki old soul trapped in young boy. Gimana nggak, lagu-lagunya memang mengusung genre jazz, sesuatu yang nggak banyak diminati anak muda. Tapi, setiap lagu yang ditulisnya seolah memberikan pengaruh magis dan selalu sukses bikin jatuh cinta. Coba dengerin Bitterlove, Fake Optics, Cigarettes of Ours atau Trash Talkin’ yang hadir di EP terbarunya, CRAZIEST THING HAPPENED IN MY BACKYARD. Mana yang jadi favoritmu nih? 

2. Gamaliel

Setelah GAC sepakat untuk rehat sejenak, Gamaliel semakin membuktikan kualitasnya dengan merilis sederet single solo. Seperti Bahagia Bersama, Forever More, sampai Sephia yang merupakan cover dari salah satu band legendaris Indonesia, Sheila on 7. Masukkin lagu Gamaliel favoritmu ke dalam playlist ngabuburit, dijamin momen nunggu waktu berbuka bakal makin terasa manis. 

3. Rendy Pandugo

Siapa sih yang nggak jatuh cinta dengan deretan hits single milik cowok yang satu ini? Rendy Pandugo memang sudah berhasil menyihir para pecinta musik tanah air sejak awal kemunculannya bersama I Don’t Care. Rendy tergolong penyanyi yang cukup produktif mengeluarkan single dan album. Coba masukin lagu-lagu lainnya ke dalam playlist kamu, seperti Bad Company, Silver Rain, Underwater, atau yang paling baru Edge of Heart. Nunggu waktu berbuka puasa nggak lagi terasa lama kalau ditemenin suara merdu Rendy Pandugo. 

4. Kunto Aji

Album terakhirnya yang dirilis pada 2018, MANTRA MANTRA, sukses memikat hati banyak orang. Lagu-lagunya yang mengusung tema mental health seolah menjadi ‘mantra’ tersendiri buat para pendengarnya. Misalnya saja Rehat yang memberikan semangat positif buat kamu yang merasa hidup nggak berjalan sesuai keinginan padahal sudah berusaha sekeras mungkin. Sementara itu, Pilu Membiru bisa menjadi pilihan buat mengenang orang yang dicintai, tapi sudah lama pergi. Lagu-lagu Kunto Aji sukses manisin momen saat hati mulai lelah. 

5. Hindia

Hindia adalah proyek solo dari Baskara Putra, yang juga dikenal sebagai vokalis grup band .Feast. Lagu-lagunya sendiri lebih banyak menggambarkan fenomena yang sering dialami anak muda masa kini, nggak jarang juga bersinggungan dengan kritik sosial. Secukupnya jadi salah satu single Hindia paling populer dan dianggap relevan dengan anak muda masa sekarang. Kamu sendiri lebih suka dengerin lagu Hindia yang mana?

Gimana, siap bikin playlist yang berisi lagu-lagu penyanyi cowok favorit buat manisin momen ngabuburit kamu? Jadikan waktu di rumah aja ini sebagai salah satu cara buat menghargai setiap momen manis yang hadir dan melakukan segala sesuatu dengan ‘rasa’ untuk menciptakan hasil terbaik.

(c) Instagram/tehjavana

Biar momen buka puasa terasa makin manis, jangan lupa siapkan Teh Javana yang memberikan rasa teh terbaik agar kamu bisa menikmati setiap momen manis yang ada. Teh Javana dengan seduhan pertama daun teh asli pilihan, tanpa bahan pengawet, anti nyangkut di tenggorokan dan yang paling penting bikin hati adem saat buka puasa di rumah aja. Ada 2 varian produk yang bisa dipilih nih, yaitu Original yang menghadirkan rasa dan aroma teh yang selama ini dicari. Yang paling baru adalah teh dan Gula Batu, menawarkan perpaduan teh dan gula yang pas banget. Bersama Teh Javana yang manisin momen berbuka puasa, Ramadan terasa makin ceria! Info lebih lengkap klik di sini.

Momen manis itu bisa hadir kapan saja asal kamu mau menghargai setiap waktu yang ada. Selamat menjalankan ibadah puasa, KLovers!

(kpl/wri)