5 Musisi Populer Ini Jadi Mata Kuliah di Perguruan Tinggi!

Sabtu, 08 Februari 2014 06:01  | 

The Beatles



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Jika kalian selama ini hanya akan mempelajari soal hukum, ekonomi, sosial, budaya, dan topik-topik lainnya, maka hari ini tidak lagi. Pasalnya, beberapa universitas di dunia ini telah menawarkan mata kuliah yang unik.

Di sana para mahasiswa bisa mengambil mata kuliah yang akan membahas banyak hal idola-idolanya sendiri. Tentu akan menyenangkan, bukan?

Jadi siapa saja kah para musisi yang namanya menjadi mata kuliah di perguruan tinggi? Yuk simak selengkapnya! (kpl/zal)

1. Elvis Presley

Sosok Elvis Presley sebagai musisi legendaris yang sukses rupanya menarik perhatian University of Iowa untuk menjadikannya mata kuliah. Benar saja, salah satu dosen di universitas tersebut, Peter Nazareth, bersedia mengajar ara mahasiswa yang tertarik dengan mata kuliah yang mereka beri nama 'Anthopology of Elvis'.

Apakah kalian salah satu fans berat Elvis Presley? Tentu hal ini menarik, bukan?

2. The Beatles

Mendengarkan lagu-lagu The Beatles sambil belajar memang menyenangkan. Namun di University of California, Los Angeles (UCLA), kalian tak hanya akan menikmati lagu-lagunya saja.

Para mahasiswa yang mengambil jurusan sejarah musik, akan belajar banyak soal band legendaris asal Inggris tersebut. Mulai dari sejarah, teknik rekaman, musikalitas, aransemen lagu, kehidupan pribadi The Beatles akan kalian pelajari di sana.

3. Radiohead

Sebagai salah satu band rock yang paling digemari di dunia, tak kaget jika Sycrause University yang terletak di New York, Amerika Serikat ini memutuskan untuk membuat mata kuliah tentang Radiohead.

Di mata kuliah bernama 'The Music of Radiohead' ini, para mahasiswa akan belajar soal aransemen musik dan budaya berkarya dari band asal Inggris tersebut. Yang unik lagi, mereka juga akan belajar bagaimana cara membuat lirik sebagus Thom Yorke, vokalis Radiohead.

4. Lady Gaga

Pamor hebat Lady Gaga sebagai penyanyi kelas dunia menjadi alasan University of South Carolina mengadakan mata kuliah bernama 'Lady Gaga and the Sociology of Fame'. Di mata kuliah tersebut, mahasiswa bakal mendalami popularitas sekaligus kehidupan pribadi dari penyanyi berusia 27 tahun tersebut.

Menurut seorang profesor bernama Mathieu Deflem, mata kuliah Lady Gaga ini adalah satu-satunya yang ada di Amerika Serikat. Ia pun turut mengajar para mahasiswa yang mempelajari mata kuliah ini.

5. Beyonce

Adalah Rutgers University yang membuat mata kuliah tentang salah satu bintang musik R'n'B saat ini, Beyonce. Tentu saja para penggemar istri rapper Jay Z tersebut bakal tertarik mempelajarinya, bukan?

Pengaruh Beyonce pada budaya musik Amerika dianggap menjadi bobot yang tepat untuk menjadi bahasan di mata kuliah ini. Tertarik mempelajarinya?

JANGAN LEWATKAN!

7 Rahasia Katy Perry Raih 50 Juta Followers di Twitter!

Beginilah Tampang Penyanyi Favoritmu Saat Ditangkap Polisi!

7 Lagu 'Merelakan Mantan' Paling Sedih, Berani Dengar?

7 Penemuan Kreatif Untuk Orang-Orang Malas, Mau Coba?

9 Cowok Ganteng di Balik Lagu-Lagu Taylor Swift!

(kpl/zal)