5 Lagu Yang Pas Untuk Melupakan Mantanmu

Minggu, 31 Agustus 2014 21:00  | 

Avril Lavigne



Ilustrasi

Kapanlagi.com - Kamu nampak murung, setelah diputusin oleh dia? atau kamu kecewa dan marah karena melihat dia terpergok bersama cowok atau cewek lain?

Galau sih boleh saja, namun jangan sampai keterusan. Berusahalah untuk segera melupakannya karena dia tak patut untuk kamu sesali. Saatnya kamu move on dan tunjukkan bahwa kamu bisa tanpa dirinya.

Lagu adalah teman sejati bagi kalian yang tengah galau dengan masalah di atas. Namun dengan lagu ini, kamu tidak akan lagi merasa sedih, bahkan akan membuat tertawa dan segera untuk melupakannya.

Berikut lagu yang pas kamu dedikasikan untuk mantan serta kenangan lamamu. (kpl/faj)

1. Avril Lavigne - I Can Do Better

Sebuah lagu yang sangat dalam ditulis oleh orang yang merasakan betapa sakitnya ditinggalkan oleh orang yang dicintai. Avril Lavigne menuangkan semua perasaanya kepada lagu ini.

Namun pada titik itu dia merasa bahwa tak ada gunanya untuk terus merutuki serta meratap. Dia mencoba untuk move on dan menegaskan bahwa dia bisa berbuat lebih baik tanpanya. Ingatlah jika kamu terus meratapinya maka mantan kamu akan merasa seolah dia membutuhkanmu.

I'm better off without you anyway
I thought it would be hard but I'm OK
I don't need you if you're gonna be that way
Because with me, it's all or nothing

2. Simple Plan - You Dont Mean Anything

Marah adalah alasan yang bisa diterima ketika kamu sedang mengalami bubaran saat bersama kekasihmu. Namun pastinya kamu tidak ingin menahan masalah ini terlalu lama kan?

Putarlah lagu ini dan mulai lupakan si dia, karena dia kini bukan milikmu sepenuhnya. Anggap dia hanya sebuah fase yang kamu lewati dan bukan sesuatu yang penting dalam dirimu. Nyanyikanlah dengan lantang bait ini dan mulai untuk menata kembali hidupmu.

You don't, you don't, you dont, you don't
You don't mean anything to me
You don't you dont, you don't, you don't
You don't me anything to me

3. The All American Rejects - Somedays Gone

Ketika kata putus diucapkan, sontak impian serta semangat yang kamu punya mendadak lenyap. Okelah kamu merasakan pukulan yang hebat, namun apa perlu kamu harus menjadi hampa setiap hari?

All American Reject  menyanyikan bahwa suatu saat bakal berubah dan kamu bisa melaluinya. Someday's Gone menegaskan untuk kalian yang sedang sakit hati agar tidak memperlakukan mantan begitu sempurna. Apakah dia worth it untuk dikenang dan ditangisi?

What makes you so damn sure,
That you’re perfect, huh?
I can’t explain you
Just like a nightmare
I can’t remember
What makes you so damn sure
That you’re worth it huh?
You’re just a bad trip

4. Jessie James - I Look So Good (Without You)

Menjadi lajang bukan berarti kamu harus terlihat sengsara. Dalam lagu ini Jessie James mengasumsikan bahwa dia bakal hampa ketika kekasihnya meninggalkannya.

Namun dia merasakan situasi yang berbeda di mana dia merasa menjadi lebih bebas. Bak seorang ratu dia memperoleh kembali masa yang dulu ditinggalkannya dan menjadi seorang yang menawan seperti dulu lagi.

5. Kristinia Debarge - Goodbye

Lirik lagu ini seakan memberikan perintah kepada wanita untuk tidak duduk dipojokan dan menangis akibat kandasnya hubungan asmara. Lagu ini menegaskan untuk para wanita agar bergegas keluar dan bersenang-senang dengan temanmu.

Kristina Debarge seakan menegaskan bahwa kamu tak perlu seorang pria untuk bersenang-senang. Goodbye seakan menjadi penegasan bahwa para wanita tak akan menyesali ketika ditinggalkan oleh kekasihnya.

Am I suppose to put my life on hold
Because you don't know how to act?
And you don't know where your life is going?
Am I suppose to be torn apart
Broken-hearted in a corner cryin'?
Pardon me if I don't show it

(kpl/faj)