5 Lagu Hits Rihanna Yang Hampir Dinyanyikan Penyanyi Lain

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 25 Februari 2017 18:22
5 Lagu Hits Rihanna Yang Hampir Dinyanyikan Penyanyi Lain
Rihanna Splashnews

Kapanlagi.com - Tidak berlebihan rasanya kalau kita menyebut Rihanna sebagai salah satu penyanyi pop terbaik dunia saat ini. Bukan cuma talenta dan penampilannya yang memang berpengaruh, Rihanna juga sukses mencetak sederet lagu yang membuat banyak orang merasa terhubung dengan setiap baris liriknya.

Nah, bicara soal lagu, Rihanna juga berhasil mencatatkan lagu-lagunya sebagai hits yang meledak di pasaran dan menjadi favorit para penikmat musik. Hanya saja, siapa sangka kalau di antara lagu-lagu hits miliknya itu Rihanna sempat ingin memberikannya pada orang lain?

Yap, seperti dilansir dari Mic, kali ini kita bakal membahas 5 hit singles Rihanna yang hampir dinyanyikan oleh penyanyi lain. Sudah siap? Yuk langsung kita simak di bawah ini sama-sama.

1. Work feat. Drake

 YouTube/RihannaVEVO YouTube/RihannaVEVO

Kalau bicara tentang single yang satu ini, pastinya kita teringat dengan kisah asmara yang sempat terjalin di antara Drake dan Rihanna. Tapi, bisa jadi kamu tidak tahu kalau track Work memang nyaris menjadi milik Drake atau Alicia Keys.

PartyNextDoor pun mengungkapkan kalau pihak label Rihanna tidak peduli dengan musik bernuansa Caribbean pada saat itu. Walau begitu, PartyNextDoor menjelaskan kalau single itu adalah salah satu track favorit keluarga Rihanna sebelum kemudian ia memilih untuk memperjuangkan Work untuk dirilis sebagai lagunya sendiri.

2. Disturbia

 YouTube/RihannaVEVO YouTube/RihannaVEVO

Kembali ke tahun 2008, di mana Rihanna masih menjadi penyanyi yang sukses mencuri perhatian para penikmat musik. Pada saat itu, Rihanna merilis sebuah lagu electro-pop yang berjudul Disturbia dan menjadi salah satu hits besar di pasaran.

Hanya saja, tidak ada yang menyangka kalau lagu tersebut sebenarnya dibuat Rihanna untuk Chris Brown yang saat itu masih menjadi kekasihnya. Namun Brown kemudian memilih untuk memberikan lagu itu pada Rihanna kembali.

3. SOS

 YouTube/RihannaVEVO YouTube/RihannaVEVO

Mundur lagi ke tahun 2006, di mana Rihanna berhasil merilis sebuah single yang meledak di pasaran, SOS. Yap, nyatanya single itu tercatat sebagai lagu hit nomor satu Rihanna di tahun 2006. Tapi, kamu pasti tidak mengira kalau lagu tersebut sebenarnya hampir dinyanyikan oleh Christina Milian.

Milian lalu diputus kontrak oleh Def Jam dan lagu SOS membawa sukses besar untuk Rihanna. "Aku yakin, itu karena pemotongan budget. Def Jam mungkin punya sejumlah project sepertiku untuk menghabiskan uangnya," ujar Rihanna pada Rap-Up, dilansir via Mic.

4. We Found Love feat. Calvin Harris

 YouTube/RihannaVEVO YouTube/RihannaVEVO

Lalu di tahun 2013, Nicole Scherzinger yang sempat membela Pussycat Dolls mengaku kalau ia menyesal karena tidak menyanyikan lagu We Found Love. Pasalnya, single tersebut berhasil meledak di pasaran ketika Rihanna terpilih untuk membawakannya.

"Aku melewatkan We Found Love. Aku menerima versi demo lagu tersebut dan aku sedang sibuk saat itu. Mereka memilih untuk mengirimkanku beberapa track dan aku tidak bisa menyimaknya satu per satu dan aku seperti, 'oh, terlalu banyak tarian dan aku ingin rehat dari hal-hal seperti itu' " aku Nicole seperti yang dilaporkan NME.

5. Umbrella

 YouTube/RihannaVEVO YouTube/RihannaVEVO

Yang terakhir dan masih menjadi salah satu biggest hit banger Rihanna adalah lagu Umbrella. Tapi percaya atau tidak, produser Tricky Stewart dan The-Dream selaku penulis lagu membuat single itu dengan bayangan Britney Spears sebagai penyanyinya.

Hanya saja, tim Britney menolak lagu itu karena sang pop-star sudah berencana untuk merekam materinya sendiri untuk project di tahun 2003, IN THE ZONE, seperti dilansir dari MTV. Mereka lalu coba menjual lagu itu pada Mary J. Blige sebelum akhirnya berbuah kegagalan.

Pada saat itu lah tim Rihanna memilih untuk menampung lagu Umbrella dan membuatnya menjadi salah satu lagu hits dunia. "Ketika dia merekam lagu 'ellas', kamu tahu kalau lagu itu akan jadi batu loncatan yang besar, dan akan mengubah hidupmu jika kamu mencoba melakukan sesuatu pada rekaman itu," aku Stewart pada MTV.

Pastikan Kamu Tahu Ini!

Katanya Belum Pernah Pacaran, Kenapa Sehun EXO Bisa Jadi Idaman?

Panduan Lengkap Nonton Oscar 2017, Kapan - Top Performers!

'INTERCHANGE' Bikin Nicholas Saputra Menjelma Jadi Makhluk Ini

Nam Joo Hyuk, Shin Se Kyung & Krystal Resmi Main Drama Bareng

Inikah Fakta di Balik Sikap Awkward Melania & Donald Trump?

(mic/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -