5 Band Indie Pop Lokal Yang Wajib Kamu Dengar

Selasa, 06 Mei 2014 08:01


Ilustrasi


Kapanlagi.com - Geliat musik indie tak pernah sepi dan selalu saja ada yang baru. Memberikan oase bagi mereka yang bosan dengan musik mainstream yang seakan seragam.

Banyak hal yang ditawarkan tinggal memilih mana yang kita suka. Jangan ragu untuk mencoba, karena karya mereka juga dijamin legit dan telah diakui.

Ingin mencari soundtrack baru? Simak band berikut ini yang masih fresh namun telah lulus uji dalam soal musikalitas. Selamat mencoba.

  (kpl/faj)

1. Neurotic

Sebenarnya tidak bisa dibilang sebagai band baru, karena semua penghuninya adalah wajah-wajah lama di dunia musik. Sebut saja JMono yang bermain bass di Alexa memutuskan untuk mengisi vokal serta Eno drummer Netral yang mencoba memainkan warna lain.

Mungkin untuk mudahnya kita sebut saja musik mereka sebagai elektronik pop yang penuh enerjik dan membuat kita berdansa tanpa henti. Neurotic telah merilis single pertama berjudul Surga Durjana yang mendapat respon bagus.

2. Barefood

Rindu akan nuansa musik alternative 90-an? Barefood akan membuat kamu kembali mengenang ke masa tersebut. Sebuah kesederhanaan dan kejujuran bermusik namun mampu menggigit dan membuat kita ketagihan.

Berbekal debut EP bertajuk Sullen, Barefood meraup sukses secara masive. Potensi band ini sudah terbaca sejak mereka melepas single pertamanya. Mereka memberikan sebuah karya yang menjanjikan dan patut untuk kalian dengar.

3. Seaside

Jenuh mendengarkan lagu yang itu-itu saja? Mungkin Seaside akan memberikan pilihan baru untuk diputar di playlistmu. Era 90-an yang kental alternative, serasa dibangkitkan kembali.

Sedikit gloomy namun tetap membuat kita ceria dengan beat-beat yang penuh warna. Tak terasa kaki pun mengetuk-ketuk mengikuti irama.

4. NICK

Jangan ketawa dulu saat membaca single Y.O.N.E.X dari NICK. karena single ini masuk dalam nominasi Best Rock Song pada gelaran VIMA Music Award 2014. Bahkan lagu di album SKY VS SKY ini memiliki lagu-lagu yang kece salah satunya adalah Never Enough yang membuat mereka memboyong piala VIMA Awards 2014 untuk kategori Best Pop Song.

NICK memadukan pop dengan sentuhan elektronik yang akan mengajak kamu berdansa mengikuti irama. Rasa penat yang mendera serasa diusir perlahan-lahan dan menumbuhkan sebuah semangat baru. Sebuah karya yang direkomendasikan untuk didengarkan.

5. Banda Neira

Ingin mencari sebuah keteduhan lewat lagu? Coba dengarkan duo Banda Neira yang akan membuat kamu merasa santai atau mungkin lelap karena larut dalam petikan gitar yang menyihir.

Jangan berpikiran bakal seperti Endah n Rhesa atau duo akustik lainnya, karena mereka mempunyai cita rasa sendiri dengan imej Nelangsa Pop yang menjadi genrenya. Banda Neira adalah sajian yang menghanyutkan sekaligus mematikan. Musik yang manis dan indah ini memiliki muatan lirik yang kritis yang bisa kalian dengarkan di EP bertajuk Di Paruh Waktu.

(kpl/faj)