3 Diva - Erwin Gutawa Bubar

 |  Rabu, 23 Januari 2008 17:02

  • 3 Diva - Erwin Gutawa Bubar
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Akhirnya hubungan 3 Diva dan Erwin Gutawa bubar. Ini termaktub dalam surat perjanjian yang disetujui oleh kedua belah pihak. Tak hanya itu, selain Erwin, nama Jay Subiakto bakal tidak ada lagi dalam setiap konser 3 Diva sebagai penata art. Hal ini diungkapkan oleh Elsie Lontoh, kuasa hukum KD Production, dalam konferensi pers, Rabu (23/1) di Jl Dwijaya II no 12.

Lebih lanjut, masih dituturkan Elsie, kesepakatan tersebut merupakan hasil rembukan secara marathon dari tanggal 19 - 20 Januari, dari jam 7 malam sampai 4 pagi dan dari Hotel Four Session sampai di kediaman Jay Subiakto. Hadir dalam pertemuan tersebut 3 Diva, Erwin Gutawa, Jay Subiakto, dan Elsie Lontoh – wakil KD Production.

Isi dari kesepakatan yang akan dibawa dinotariskan tersebut antara lain : Ruth Sahanaya, KD, Titi DJ dapat terus menggunakan nama 3 Diva, 3 Diva tidak boleh memakai aransemen dan segala unsur musikal yang pernah dibuat Erwin Gutawa setiap show terhitung sejak Februari 2008, Manajemen KD Production yang menangani 3 Diva harus tetap menjaga agar 3 Diva tidak menggunakan nama Erwin, tentang berita yang tersiar pemberian 2,25 milyar untuk Erwin segera diklarifikasi ke media, dimohon untuk membuat press release masalah ini telah selesai. Bila kesempatan ini dilanggar akan dikenai sanksi, Erwin Gutawa dan Jay Subiakto tidak akan bekerja sama dengan 3 Diva dalam bentuk apa pun demikian juga sebaliknya.

"Ini kesepakatan yang terpaksa kita setujui, karena ini tidak sesuai dengan isi kontrak," ujar Elsie. Pasalnya semua kesepakatan yang mengalami perubahan sampai 20 kali tersebut semua berasal dari Erwin. "Kita selalu buka diri walau kesepakatan ini berat bagi kita," tandas Elsie lagi.

Sementara mengenai permintaan Erwin dan Jay untuk mendapatkan kompensasi atau royalti sampai saat ini belum ditentukan. "Itu terjadi sebelum ada kesepakatan," jelas Elsie.

Selain itu, press conference kali ini juga untuk meluruskan kesimpangsiuran mengenai uang sebesar 2,25 milyar yang dibayarkan ke pihak Erwin. "2,25 milyar itu dibayarkan bukan untuk Erwin secara pribadi, tetapi untuk keperluan segala hal terkait konser 3 Diva di JCC," lurus Elsie  (kpl/wwn)

Lihat Arsip Musik

- - -