25 Rekomendasi Lagu Jepang yang Enak Didengar, Penuh Makna dan Populer

Diterbitkan:

25 Rekomendasi Lagu Jepang yang Enak Didengar, Penuh Makna dan Populer
Ilustrasi (Credit: Unsplash)

Kapanlagi.com - Sebagai orang yang mulai tertarik dengan budaya pop Jepang, musik menjadi salah satu hal yang bisa diikuti. Kalian bisa memulai dengan mencari rekomendasi lagu Jepang yang enak didengar.

Tak kalah bagus dari negara lain, Jepang juga memiliki kualitas dan keunikannya sendiri. Wajar jika kemudian banyak rekomendasi lagu Jepang yang enak didengar sekaligus populer di Indonesia.

Jika kalian juga penggemar anime, mungkin tak akan terlalu sulit untuk mulai menyukai musiknya. Nah, langsung saja, silakan simak rekomendasi lagu Jepang yang enak didengar, penuh makna, dan populer berikut ini.

 

1. Rekomendasi Lagu Jepang yang Enak Didengar

1. Kalafina - Kagayaku Sora no Shijima ni wa.

Kagayaku Sora no Shijima ni wa merupakan salah satu rekomendasi lagu Jepang yang enak didengar Menjadi insert song dalam anime 'Kuroshitsuji', lagu sendu ini diputar saat kematian salah satu tokohnya.

2. Yorushika - Dakara Boku wa Ongaku o Yameta.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang alasan seseorang yang berhenti bermusik

3. Soraru - Yura Yura.

Lagu ini bercerita tentang penyesalan seorang gadis yang membuat anak laki-laki yang disukainya berhenti tersenyum

4. Kanzaki Iori - Inochi ni Kirawarete Iru feat. Hatsune Miku.

Lagu ini dijamin bisa membuatmu bertanya-tanya tentang arti hidup

5. Keyakizaka46 - Kuroi Hitsuji.

Banyak teori mengenai lirik lagu dengan MV yang artistik ini, namun semuanya sepakat lagu ini adalah lagu sedih

6. Aimer - Kataomoi.

Serupa dengan judulnya, lagu yang pernah di-tweet oleh RM BTS ini bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan

7. Flower - Hoka no Dareka Yori Kanashii Koi o Shita Dake.

Lagu ini bercerita tentang cinta terlarang yang terpaksa harus berakhir

8. King Gnu - Prayer X.

Lagu ending anime "Banana Fish" ini bercerita tentang pencarian arti hidup yang berakhir dengan tragis

9. Neru - Lost One's Weeping feat. Kagamine Rin.

Walaupun bercerita dari sudut pandang murid SD, makna lagu ini tetap relatable bagi orang dewasa

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Rekomendasi Lagu Jepang yang Populer

10. La La La Love Song - Toshinobu Kubota

Lagu ini memiliki tema cinta dan keceriaan. Selain suara Toshinobu Kubota yang indah, performanya ketika bernyanyi juga sangat memukau.

11. First Love - Utada Hikaru

First Love juga menjadi rekomendasi lagu Jepang yang enak didengar untuk kalian. Lagu ini bercerita tentang seorang perempuan yang sempat kebingungan mencari kekasihnya yang hilang. Perempuan ini merasa hatinya tercabik-cabik dan sangat sakit karena hilangnya sang mantan kekasih.

12. Fukai Mori - Do As Infinity

Fukai Mori dinyanyikan oleh vokalis perempuan yang memiliki suara indah dari sebuah band yang bernama Do As Infinity. Lagu ini semakin disukai sebab memiliki nuansa yang santai, lirik yang mudah diingat, dan suara yang merdu dari vokalisnya.

13. I For You - Luna Sea

Tidak hanya lirik dan musiknya saja yang menarik, tapi juga suara yang dihasilkan band asal Jepang ini memang merdu banget lho, KLovers!

14. Sobakasu - Judy and Mary

Tayangan Jepang di TV Indonesia juga mempengaruhi kepopuleran musiknya. Soundtrack SAMURAI X ini misalnya, bisa membuat lagu yang dinyanyikan oleh Band Judy and Mari dengan lagunya yang berjudul Sobasaku menjadi dikenal dan disukai.

15. Forever - Takashi Sorimaci

Selanjutnya, ada rekomendasi lagu Jepang yang enak didengar dari aktor asal Jepang yang bernama Takashi Sorimaci. Dia dikenal memiliki suara berat dan melekat di telinga masyarakat Indonesia dengan judulnya Forever.

16. True Love - Fumiya Fiji

Fumiya Fuji adalah penyanyi populer pada era 90 an, Fujiayama sendiri berhasil menciptakan beberapa lagu Jepang terbaik salah satunya lagu Jepang berjudul Tru Love yang menyita perhatian masyarakat Indonesia.

 

3. Rekomendasi Lagu Jepang yang Penuh Makna

17. Kokoro no Tomo - Mayumi Itsuwa

Musik yang lembut dan lirik yang mudah diingat membuat lagu Kokoro no Tomo menjadi lagu yang melegenda di Indonesia.

18. Yoru ni Kakeru - YOASOBI

Yoru ni Kakeru menjadi salah satu rekomendasi lagu Jepang yang enak didengar. Lagu ini merupakan single dan lagu perdana dari karya YOASOBI. YOASOBI merupakan duo asal jepang yang beranggotakan Ikura sebagai vokalis dan Ayase sebagai musik produser.

19. Kaika Kitan - E ve

Lagu E ve ini merupakan OST dari Anime yang sedang buming tahun ini yaitu JUJUTSU NO KAISEN. Popularitas lagu ini bisa dibilang disokong oleh Anime yang memang memiliki banyak penggemar.

20. Monster - YOASOBI

Masih dari YOASOBI, lagu berjudul Monster juga layak kalian dengarkan. Berbeda dari single mereka sebelumnya, lagu ini merupakan OST (original sound track) dari Anime berjudul BEASTARS yang tayang di Netflix

21. Rokudenashi - One Voice

Lagu ini menjadi salah satu rekomendasi lagu Jepang yang enak didengar untuk kalian. Ya, lagu dengan banyak memainkan keyboard dengan suara lembut, akan cocok banget dalam berbagai suasana.

22. Homura - LiSA

Selanjutnya, ada lagu Homura dari LiSA yang dirilis pada tanggal 14 Oktober 2020 lalu. Single darinya ini juga diangkat sebagai OST dari Anime KIMETSU NO YAIBA THE MOVIE MUGEN RENSHA.

23. Gurenge - LiSA

Masih lagu dari LiSA, Gurenge merupakan OST dari Anime KIMETSU NO YAIBA. Berbeda dari Homura, dalam lagu ini kalian akan menyaksikan pembawaan LiSA yang energik.

24. Himawari no Yakusoku - Motohira Hata

Bagi kalian yang menggemari anime, mungkin sudah tak asing lagi dengan Motohira Hata. Ya, lagu ini menjadi soundtrack dalam film STAND BY ME DORAEMON.

25. Kataomoi - Aimer

Lagu ini cocok bagi kalian yang mengalami cinta yang tak terbalas. Lagu Kataomoi yang dinyanyikan Aimer ini memiliki makna tentang seseorang yang menyimpan cinta begitu besar.

Nah, KLovers, itulah beberapa rekomendasi lagu Jepang yang enak didengar, penuh makna, dan tentu saja populer.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending