18 Tahun Berkarya, Last Child Rilis Lagu Baru: Collab Dengan 18 Musisi Legenda Tanah Air!

Penulis: Angelia Leony Van Augista

Diperbarui: Diterbitkan:

18 Tahun Berkarya, Last Child Rilis Lagu Baru: Collab Dengan 18 Musisi Legenda Tanah Air!
Last Child rilis MV baru 'Hancur Lebih Dulu' (Credit Foto: Vidio)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Angelia Leony Van Augista

Dibentuk pada tahun 2006, grup musik beranggotakan 4 orang kini masih berjaya dan baru saja merilis lagu barunya. FYI, Last Child menggaet 18 musisi untuk project mereka ini loh, KLovers.

“Lagu ini gue bikin tahun 2012 & waktu itu pernah dibawain di satu acara TV, Last Friends terus nagih versi full-nya. Alhamdulillah, akhirnya bisa terealisasi tahun ini” ujar Virgoun. “Memaknai perjalanan 18 tahun, lagu Hancur Lebih Dulu, dan pertemanan, rasa-rasanya semua terhubung. Dalam rentang waktu tsb, termasuk kami, siapapun pernah mengalami hancur dalam hidup, entah apapun itu; dan saat di posisi tersebut, kita akan sadar betapa berharganya TEMAN yang ada bahkan di saat lo HANCUR”, tutup Dimas, Ipank, dan Virgoun.

Buat kamu yang baru tahu grup musik yang satu ini, yuk simak biografi dan informasi mengenai project baru mereka di bawah ini!

1. Biografi Singkat Last Child

Grup musik ini dibentuk pada tahun 2006 dan kini beranggotakan Virgoun (vokal dan gitar), Dimas (bass dan vokal), Mamie (gitar) dan Ipank (drum). Nama grup musik itu sendiri sebenarnya tidak mempunyai arti khusus. Mereka membentuk grup musik ini ketika usia mereka masih belia. Dengan mengikuti audisi band dan tak disangka bisa lolos, mereka meneruskan Last Child lebih serius dan masih berjaya hingga kini. Last Child menganut genre musik pop punk dan alternative rock di semua lagu-lagu mereka.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Lagu Populer Last Child

Dilansir dari Spotify mereka, 10 lagu terpopuler milik Last Child adalah sebagai berikut.
1. Duka
2. Diary Depresiku
3. Seluruh Nafas Ini
4. Sekuat Hatimu
5. Bernafas Tanpamu
6. Tak Pernah Ternilai
7. Saat Saat Itu
8. Pedih
9. Percayalah - New
10. Lagu Terakhir Untukmu

3. Hancur Lebih Dulu: Karya Kolaborasi Dengan 18 Musisi

Lagu ini didedikasikan untuk Last Friends (sebutan para penggemar Last Child) dan juga semua yang baru mengenal grup musik ini. Merayakan 18 tahun berkarya, Last Child menggandeng 18 musisi tanah air untuk melakukan project bersama dalam membuat lagu berjudul Hancur Lebih Dulu. Para musisi tersebut ialah:
Andyan Gorust
Ayi, Dochi Sadega, Sansan "Pee Wee Gaskins"
Chio, Mbenk, Ocan "Stand Here Alone"
Dennis Ferdinand
Eben "Remember Of Today"
Eno "NTRL"
Erick "The Changcuters"
Fanny Soegi
Ichal "Strangers"
Kiki Ucup
Okin "OKAAAY"
Qzoot "Sweet As Revenge"
Widi "Vierratale"
Yai Item

"Untuk 18 musisi yang terlibat di project ini, kita mau bilang MAKASIH BANYAK! Senang bisa ketemu dan kangen-kangenan waktu shooting. Tanpa kalian, MV ini gak sempurna" ujar Ipank.

4. Saksikan Lagu Hancur Lebih Dulu di Vidio

Nah, video klip terbaru Hancur Lebih Dulu sekarang bisa kalian saksikan di platform Vidio loh. Penasaran seperti apa lagunya? Cek di SINI.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending