16 Tahun Bermusik, Rileks Band Akhirnya Rilis Single Perdana Berjudul 'Setia'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

16 Tahun Bermusik, Rileks Band Akhirnya Rilis Single Perdana Berjudul 'Setia'
Rileks Band (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Dunia musik Tanah Air selalu berwarna oleh karya-karya baru. Rileks Band pun tak ketinggalan. Mereka belum lama ini resmi merilis single berjudul Setia. Rileks sendiri merupakan band yang beranggotakan Edo (Vocalist) Raka (Vocalist), Denny (Bassist), Abdul (Guitarist), Rein (Drummer) serta Indra (Keyboardist).

Band yang terbentuk pada tanggal 26 Agustus 2008 ini memang telah malang melintang di dunia musik event dan reguler dengan nama Edo N Friends. Memainkan musik Top 40 disertai gimmick komedi di setiap pertunjukan livenya, membuat Edo N Friends berbeda dan lebih menarik dibandingkan dengan kebanyakan band-band Top 40 lainnya.

Mereka juga sudah beberapa kali diundang tampil di sejumlah negara tetangga. Belasan tahun bermusik, mereka pun terpikir untuk merilis karya sendiri.

1. Sepakat Ganti Nama

“16 tahun bukan umur yang sebentar, udah gak terhitung kita udah manggung berapa kali. Selama ini kami cuma cover lagu orang dan kayak capek gak sih? Akhirnya kepikiran untuk merilis karya sendiri,” ujar Edo vokalis sekaligus founder Rileks band dalam keterangan tertulis.

“Kebetulan gitaris kami, Abdul punya lagu, kayaknya cocok, akhirnya kami coba aransemen dan rekam,”Timpal Denny kemudian.

Meskipun sedikit mengalami dilema untuk mengganti nama band atau tidak, pada akhirnya Edo N Friends sepakat untuk mengganti nama yang telah menemani mereka selama 16 tahun menjadi Rileks.

“Iya, karena kita mau rayain anniversary, terus rilis single perdana, sekalian aja kami ganti nama band. Soalnya nama sebelumnya kami rasa terlalu personal dan terlalu generik khas band project event atau reguler,” Kata Vya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bertema Cinta

Lagu Setia ditulis oleh Abdul dan liriknya dibantu oleh Raka & Vya. Sedang musiknya diaransemen oleh Rein.

“Kami mengambil tema Cinta untuk single perdana, karena hampir semua orang pernah merasakan Cinta. Liriknya ringan gak susah untuk dimengerti. Jadi cocok untuk semua kalangan," jelas Abdul.

Anniversary, pergantian nama, serta perilisan single perdana Rileks berlangsung meriah di Big Brother Kemang pada Sabtu (21/9). Pada malam itu Rileks membawakan lagu Setia secara Live untuk pertama kalinya dan mendapat sambutan hangat dari para tamu di Big Brother Kemang.

“Kami berharap lagu Setia bisa diterima seluruh lapisan masyarakat dan masuk ke dalam playlist favoritmu," tutup Rein.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending