10 Musisi yang Tampil Keren dalam Together At Home Concert: Chris Martin - Duet Maut Shawn Mendes & Camila Cabello

Selasa, 07 April 2020 10:00  | 

Chris Martin



(c) Splashnews

Kapanlagi.com - Social distancing untuk melawan pandemi COVID-19 memang masih digaungkan hingga hari ini. Di Indonesia sendiri, pemerintah menghimbau untuk tetap berada di rumah hingga 19 April 2020 mendatang. Keputusan tersebut  bisa jadi kembali diperpanjang, jika angka kasusnya belum mengalami penurunan hingga beberapa minggu ke depan.

Sudah merasa bosan? Tetap tahan diri dan jangan keluar rumah dulu kalau memang nggak ada hal yang urgent. Nggak cuma kamu aja kok, seluruh warga dunia juga lagi berjuang tetap berada di rumah demi memutus rantai penyebaran COVID-19. Beragam kampanye positif dilakukan buat meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya #DiRumahAja. Dari dunia musik mancanegara, ada #TogetherAtHome Concert, live perform secara streaming yang menjadi kampanye WHO dan Global Citizen.

Dilansir dari laman situs resminya, #TogetherAtHome Concert adalah konser virtual yang digelar buat mendukung agar warga dunia tetap berada di rumah. Konser ini sekaligus media hiburan buat mengurangi perasaan terisolasi dan kesepian lewat musik yang dihadirkan. Ini dia sederet musisi hits yang live perform-nya bisa kamu nikmati secara virtual lewat #TogetherAtHome Concert. Kapan lagi kan bisa menikmati konser virtual musisi favorit rame-rame? Buruan check this one out!

 

1. Chris Martin

Buat kamu yang sudah mendamba nonton live perform Coldplay, #TogetherAtHome Concert bareng Chris Martin ini pastinya bisa sedikit mengobati keinginan tersebut. Chris yang tampil kasual dengan stripes sweater dan beanie hat membawakan beberapa lagu andalannya dalam sesi live streaming yang dilakukan dari rumahnya.

Dibuka dengan A Sky Full of Stars, yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa potongan lagu lain seperti Trouble dan Viva La Vida dengan gitar dan piano secara bergantian, biarpun sederhana tapi tetap menggetarkan jiwa. Ia juga nggak cuma menyanyi, tapi juga ngobrol dengan para fansnya seperti menjawab respon para follower yang muncul dalam live session tersebut dan menceritakan lagu favoritnya. Penasaran dengan versi lengkapnya? Tonton aja langsung videonya.

2. John Legend

Dengerin lagu-lagu John Legend versi rekaman studio saja sudah cukup keren. Tapi, percayalah kalau versi live-nya lebih bikin amazed lagi. Seperti yang ditampilkan dalam #TogetherAtHome Concert yang dilakukan di rumahnya. Berbekal piano yang menjadi ciri khasnya, John membawakan Love’s in Need of Love Today yang merupakan cover dari lagu milik Stevie Wonder.

Dalam sesi ini, John nggak sendirian karena sang istri tercinta, Chrissy Teigen, hadir menemani John menyanyi. Kebersamaan keduanya semakin menambah hal positif di tengah isu COVID-19 ini. Membawakan sekitar 8 lagu untuk sesi kali ini, live streaming concert John Legend bisa jadi tontonan yang pas buat membangkitkan semangat dan optimisme selama #DiRumahAja.


3. Charlie Puth

Setelah sempat di-mention dalam description box di Youtube John Legend buat ikutan juga, Charlie Puth akhirnya merilis video #TogetherAtHome Concert. Pastinya video ini mendapat sambutan ceria dari para fans. Kamu langsung dimanjakan oleh One Call Away yang menjadi lagu pembuka dalam live streaming concert tersebut. Udah mulai baper?

Sesi tersebut dilanjutkan dengan lagu lain yang memberikan semangat kepada masyarakat dunia untuk tetap berada di rumah melawan wabah COVID-19, seperti You’ve Got A Friend yang merupakan cover lagu James Taylor. Ditutup dengan See You Again yang jadi lagu tribute to Paul Walker, ngerasa kalau live session Charlie Puth terlalu singkat?

4. Lauv

Percaya deh kalau #TogetherAtHome Concert bikin playlist kamu nggak bakal membosankan tiap harinya. Kali ini giliran Lauv yang menghadirkan live streaming concert dari rumahnya. Suara vokal yang diwarnai falsetto khasnya mewarnai lagu pembuka, I’m So Tired yang versi aslinya dibawakan bareng Troye Sivan. Meskipun hanya diiringi piano sederhana, tapi versi ini nggak kalah keren!

Tonton terus videonya sampai selesai karena kamu bakal dimanjakan oleh deretan single keren milik Lauv lainnya yang pasti udah nggak asing di telinga. Seperti Mean It, Invisible Things, Modern Loneliness, Julia, Fuck I’m Lonely, Feelings, Billy, dan ditutup oleh Changes. Mana yang jadi lagu favoritmu nih?

5. Shawn Mendes & Camila Cabello

Buat yang lagi jomblo, siapkan hati deh kalau mau lihat #TogeherAtHome versi Shawn Mendes dan Camila Cabello yang satu ini. Soalnya kebersamaan mereka manis banget, dan pastinya bikin baper. Apalagi opening song yang dipilih adalah Kiss Me yang merupakan cover dari lagu milik Ed Sheeran. Tapi, sisi positifnya adalah bikin kamu makin optimis kalau cinta sejati memang ada, siapa tahu bisa ketemu jodoh selesai social distancing.

Di sela live concert, Shawn dan Camila juga menekankan kalau social distancing sama sekali nggak membosankan dan penting buat menjaga diri dan orang di sekitar dari penyebaran Corona Virus. Nah, dengerin tuh ya, KLovers!

6. Niall Horran

Buat para fans Niall Horan, wajib banget nonton live perform #TogetherAtHome Concert yang satu ini. Tampil dengan t-shirt putih dan stripes pants yang tampak seperti ‘baju rumahan’ sederhana, Niall tetap nggak kehilangan pesonanya. Ia membuka sesi tersebut dengan lagu This Town yang dilanjut dengan Flicker, No Judgement, Nice To Meet Ya, Slow Hands, dan Black and White. Gimana, sudah merasa puas dimanjakan dengan penampilan live Niall Horan?

7. Vance Joy

Vance Joy mungkin belum se-mainstream musisi pria lain yang ada dalam daftar ini. Tapi percayalah, talenta musiknya sudah teruji. Bahkan, salah satu single andalannya, Riptide, adalah lagu favorit Taylor Swift dan pernah di-cover oleh penyanyi cantik tersebut, lho.

Bagi penggemar Vance, live streaming dengan iringan gitar adalah salah satu kekuatan dan ciri khas dari penyanyi tersebut. Hal yang sama bisa kamu rasakan saat mendengarnya berpartisipasi dalam #TogetherAtHome Concert. Penampilannya dibuka dengan Emmylou yang kemudian dilanjutkan dengan sederet single lainnya. Seperti Mess Is Mine, From Afar, Georgia, Right Down The Line, Riptide sebagai penutup. Percaya deh, sekali dengerin langsung bikin jatuh cinta.

8. James Bay

Playlist buat mengisi momen WFH kamu masih terasa kurang? Tenang, masih ada James Bay yang juga ikutan mendukung social distancing lewat #TogetherAtHome Concert. Diiringi dengan gitar akustik yang menjadi ciri khasnya, penyanyi asal Inggris ini membuka penampilannya dengan single berjudul Us. Kalau dipikir-pikir, lirik lagunya ini cocok banget buat memberikan semangat di kondisi semangat ini.

Ia pun melanjutkan penampilannya dengan single hits lainnya seperti Bad yang dijamin bikin baper karena kangen mantan. Lagu berlanjut menuju Need The Sun to Break, Wait In Line, Scars, Wild Love, Clocks Go Forward, Let It Go, dan ditutup dengan Hold Back The River. Sebelum mengakhiri live streaming concert-nya, James memberikan pesan kepada para fansnya buat stay safe, tetap berada di rumah, saling menjaga satu sama lain dan harapannya untuk bisa bertemu secara langsung saat waktunya tiba nanti. So sweet!

9. OneRepublic

Bagi yang pernah nonton konser OneRepublic secara langsung, pasti setuju banget kalau Ryan Tedder dan kawan-kawan selalu menyajikan performa energik yang bikin kamu langsung pengen sing along sepanjang konser berlangsung. Sensasi yang sama juga bisa dirasakan waktu nonton #TogetherAtHome Concert OneRepublic, lho. Tampil dengan versi band akustik, para membernya tetap memperhatikan rules menjalani physical distancing karena saling menjaga satu sama lain.

Counting Stars dipilih menjadi lagu pembuka yang langsung membakar semangat meskipun disajikan secara akustik. Tetap asyik dan memanjakan telinga pendengar. Sesi berlanjut dengan lagu andalan OneRepublic lainnya, seperti Sucker, Apologize, Stay With Me, Halo yang merupakan cover lagu milik Beyonce, dan diakhiri dengan Rescue Me. Asyik banget kan nonton sesi mereka?

10. The Lumineers

Pecinta indie folk pastinya langsung merasa dimanjakan oleh versi #TogetherAtHome Concert yang satu ini. The Lumineers juga turut berpartisipasi menghibur kamu yang sedang social distancing melawan COVID-19, yang diwakili oleh penampilan tunggal Wesley Schultz, sang vokalis. Wesley membuka penampilannya lewat sebuah cover lagu milik Bruce Springsten berjudul My City Ruins. Sounds familiar dengan kondisi sekarang?

Ia melanjutkan sesinya dengan beberapa single hits dari The Lumineers, seperti Walls, Dead Sea, Long Way From Home, It Wasn’t Easy To Be Happy For You, dan Stubborn Love. Mana yang paling jadi favoritmu nih!
Ternyata, social distancing juga membawa sisi positifnya tersendiri. Contohnya lewat #TogetherAtHome Concert ini, kapan lagi musisi favoritmu rame-rame mengunggah video live streaming mereka secara bersamaan seperti ini?

So, KLovers, pastikan tetap di rumah dan saling menjaga satu sama lain. Semoga pandemi ini segera berakhir biar bisa nonton langsung konser musisi favoritmu ya!

(kpl/wri)