10 Lagu Enak yang Sayang Nggak Menang di AMI 2019, Sudah Dengar?

Sabtu, 30 November 2019 08:01  | 

Raisa



Armand Maulana, Raisa, Dipha Barus, dan Pamungkas ©Istimewa

Kapanlagi.com - Anugerah Musik Indonsia 2019 baru saja diselenggarakan. Penghargaan bergengsi bagi musisi-musisi tanah air ini telah mengumumkan pemenang dari semua kategori yang ada. Selain para pemenang dalam penghargaan tersebut, terdapat pula para nominator yang sangat mumpuni dalam setiap kategori.

Nah, berikut ini adalah sejumlah nominator yang meski pun tidak memenangkan penghargaan di AMI Award 2019 namun patut kalian dengarkan.

 

1. Pamungkas - 'I Love You But I'm Letting Go'

Pamungkas menjadi artis pendatang baru yang masuk dalam dua nominasi sekaligus. Dengan lagu I Love You But I'm Letting Go, Pamungkas masuk sebagai nominator dalam kategori Pendatang Baru Terbaik dan Artis Solo Pria Pop.

Sayangnya, ia belum berhasil membawa satu pun kemanangan dari kedua kategori tersebut. Namun, lagu ini wajib banget KLovers dengarkan setidak sekali. I Love You But I'm Letting Go sendiri menceritakan tentang bagaimana melepaskan orang sangat dicintai.

'Baby one day, when you finally found what you want and already to open your heart to anyone, don't push people away again, easier i know but it's also very lonely,' menjadi penggalan lirik yang sangat berkesan bagi penulis secara pribadi dalam lagu tersebut.

2. Diskoria - 'Balada Insan Muda'

Dengan lagu berjudul Balada Insan Muda ini, Diskoria berhasil masuk sebagai nominator untuk kategori Pendatang Baru terbaik. Namun ia tak berhasil membawa pulang penghargaan tersebut. Pemenangan dari kategori ini jatuh pada Nadin Amizah.

Meski begitu, lagu ini sangat direkomendasikan penulis untuk didengarkan KLovers.

3. Andien Ft. Endah N Rhesa - 'Everything In Between'

Didominasi dengan petikan gitar dan suara Andien yang sangat merdu, Everything In Between menjadi lagu yang memang sangat direkomendasikan untuk KLovers. Lagu ini masuk menjadi salah satu nominator dalam kategori Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik.

Sayangnya dalam kategori tersebut mereka tak berhasil menjadi pemenang. kategori tersebut dimenangkan oleh Nadin Amizah dengan lagunya Rumpang. Meski begitu, lagu kolaborasi Andien dengan Endah N Rhesa ini terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

4. Heidi (The Girl with The Hair) - 'As Long As'

Sama seperti lagu Everything In Between ini juga masuk dalam kategori Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik AMI Award 2019. Lagu ini sendiri memiliki lirik yang sederhana dengan makna yang sangat dalam.

Heidi menyampaikan keresahan yang mungkin dirasakan oleh banyak orang dengan bentuk yang sangat beragam. Oleh karena itu, lagu ini sangat cocok didengarkan ketika kalian ingin mencari lagi secercah harapan disaat sedang terpuruk.

a

5. Kelompok Penerbang Roket - 'Berita Angkasa'

Band rock yang terbentuk pada tahun 2011 ini masuk ke dalam kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Rock Terbaik dengan lagu mereka yang berjudul Berita Angkasa. Lagu ini sendiri sebenarnya telah dirilis dua tahun lalu.

Namun mereka kembali merilis Berita Angkasa pada bulan Juni 2019 lalu. Sayangnya lagu ini tak berhasil membawa pulang kemenangan untuk kategori tersebut.

6. Barasuara - 'Pikiran dan Perjalanan'

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Barasuara memang tak pernah mengecewakan. Pikiran dan Perjalanan menjadi salah satunya. Lagu ini juga mengantarkan mereka menjadi nominator AMI Award dalam kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Rock Terbaik.

Lagu ini sendiri memiliki lirik penuh makna seperti lagu mereka lainnya. Selain itu alunan musik yang cukup menghentak namun tak begitu keras, membuat lagu ini dapat diterima hampir semua penikmat musik.

7. Sal Priadi, Nadin Amizah - 'Amin Paling Serius'

Memiliki lirik yang sangat puitis dan terdengar romantis Amin Paling Serius mungkin cocok untuk kalian yang merasa insecure dengan masa lalu kalian masing-masing. Lagu ini menurut penulis secara pribadi menggambarkan bagaimana setiap orang indah dan baik dengan cara tumbuh mereka masing-masing.

Lembutnya suara Nadin Amizah dan Sal Priadi membuat lagu ini semakin terdengar romantis. Amin Paling Serius sendiri menjadi salah satu nominator dalam kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik.

8. Raisa & Dipha Barus - 'My Kind of Crazy'

Lagu-lagu yang dinyanyikan Raisa memang tak perlu diragukan lagi. Dengan suaranya yang merdu setiap lagu yang ia nyanyikan tentu bisa memikat banyak pendengar.

Kali ini lagu hasil kolaborasi dengan Dipha Barus berjudul My Kind of Crazy menjadi nominator dalam AMI Award 2019 untuk kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi R&B Terbaik.

9. Moon - 'Will You Dance With Me'

Lama tak terlihat tampil di layar kaca, Bams Samsons muncul dengan sang mama dalam duo berjuluk Moon. Mereka mengeluarkan sebuah single berjudul Will You Dance With Me.

Lagu ini berhasil masuk ke dalam salah satu nominasi di AMI Award 2019. Will You Dance With Me masuk menjadi nominator untuk kategori Artis Jazz Vokal Terbaik.

10. Armand Maulana - 'Bawa Daku Pergi'

Armand Maulana mengeluarkan lagu solo berjudul Bawa Daku Pergi. Vokalis Gigi ini merilis lagu tersebut pada 1 November lalu. Dengan nuansa dance electric lagu ini benar-benar meninggalkan kesan yang cukup kuat untuk pendengar.

Lagu ini sebenarnya adalah remix dari lagu yang dibawakan oleh Ruth Sahanaya pada 2016 lalu. Lagu yang hasil remix ini mengantarkan Armand Maulana menjadi salah satu nominator dalam kategori Karya Produksi Dance/Electronic Dance Terbaik.

Andien Ft. Endah N Rhesa - 'Everything In Between'

Simak Berita Menarik Lainnya!

Nominasi Lengkap AMI Awards 2019, Hadirkan 50 Kategori Berbeda

Datang ke AMI Awards 2018, Eva Celia dan Pacar Kompak Bicara Musik

Lagi Happy, Rizky Febian Tak Mau Komentari Perceraian Orangtuanya

Kebahagiaan Sheryl Sheinafia dan Rizky Febian Membawa Pulang Piala AMI awards 2018

Tulus Borong 5 Piala Sekaligus di AMI Awards 2017

(kpl/TIN)