Yovie & His Friends Tutup Manis Gelaran Indonesian Jazz Fest 2015

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Yovie & His Friends Tutup Manis Gelaran Indonesian Jazz Fest 2015 Marcell Siahaan (Yovie & His Friends) © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Yovie & His Friends menjadi penutup di konser Indonesian Jazz Festival 2015. Sekitar 10 lagu tembang-tembang lawas dari Kahitna dan Yovie & Nuno dibawakan dengan balutan aransemen baru bernuansa jazz.


Dalam konser tersebut, Yovie Widianto melibatkan teman-temannya yang merupakan para musisi papan atas, seperti Titi DJ, Rio Febrian, Marcell Siahaan, Mike Mohede, Mario Ginanjar, Hedi Yunus dan 5 Romeo. Sekitar pukul 22.50 WIB, 5 Romeo menjadi pembuka konser dengan membawakan Tentang Diriku disambung masuknya Mike Mohede yang bersama-sama membawakan single Katakan Saja.


Sentuhan jazz dan aransemen yang berbeda dengan lagu aslinya benar-benar terdengar syahdu pada malam itu. Apalagi tatkala Marcell masuk membawakan Peri Cintaku. Meski agak dibawa dalam suasana galau, namun para penonton tak sungkan menyanyikannya bersama-sama.


Yovie Widianto mengajak serta Marcell Siahaan dan Titi DJ untuk manjakan penonton Indonesian Jazz Festival 2015 ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoYovie Widianto mengajak serta Marcell Siahaan dan Titi DJ untuk manjakan penonton Indonesian Jazz Festival 2015 ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Yang unik, Satu Mimpi lagu yang sebelumnya dimainkan di panggung yang sama oleh band yang mempopulerkan The Groove, dibawakan kembali oleh duet Titi DJ dan Marcell. Rieka Roeslan personel The Groove terlihat di deretan paling belakang panggung mengambil momen penampilan keduanya lewat kamera ponselnya.


Setelah itu, Rio Febrian dan Mario Ginanjar berkolaborasi melantunkan Dia Miliku. Secara musikalitas disajikan dengan aransemen berbeda dan pada pertengahan liriknya diganti dengan menggunakan bahasa Inggris.


Sebagai penutup, Mario Ginanjar, Hedi Yunus dan 5 Romeo mengubah suasana yang sebelumnya kalem menjadi ceria lewat lagu Merindu Lagi. "Lagu ini buat kalian yang kangen sama mantan," tutup Hedi dari atas panggung, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (30/8).


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending