Usai Zaskia Gotik, Nagaswara Minta Wali Lawan Tempat Karaoke

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Usai Zaskia Gotik, Nagaswara Minta Wali Lawan Tempat Karaoke Wali ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Nagaswara rupanya sangat concern masalah hak cipta. Label yang menaungi artis-artis ternama ini begitu serius menindaklanjuti pelanggaran yang dilakukan oleh tempat-tempat karaoke keluarga seperti Inul Vizta dan sejenisnya.


Inul Vizta sendiri telah dilaporkan pihak Nagaswara kepada pihak berwajib pada 8 Agustus 2014 silam. Beberapa artis seperti Siti Badriah dan Badai Kerispatih termasuk yang peduli dengan masalah ini.


"Kemarin udah masuk ke Ditreskrimsus Polda, jadi masih penyelidikan. Cari bukti, periksa saksi," kata DR (Cand) Eddy R. Harwanto, SH MH, kuasa hukum Nagaswara dan Harpa Records, di Menteng, Jakarta Pusat (3/9).


Artis Nagaswara ramai-ramai tolak pelanggaran hak cipta di tempat karaoke ©KapanLagi.com/AgusArtis Nagaswara ramai-ramai tolak pelanggaran hak cipta di tempat karaoke ©KapanLagi.com/Agus


"Kemarin Zaskia Gotik dan Siti Badriah yang jadi saksi. Lagu-lagu mereka banyak digunain di tempat karaoke. Hasil investigasi ada pelanggaran hak moral dan technical right," lanjut Eddy.


Rencananya, beberapa artis tenar yang berada di bawah naungan Nagaswara akan menjadi saksi untuk menguatkan posisi label dan para pelaku industri musik yang merasa telah dirugikan.


"Mungkin nanti ada Wali dan Zivilia. Nanti ada saksi dari organisasi profesi, pakar hukum. Penyidik akan lakukan evaluasi apakah laporan memenuhi unsur-unsur pidana," tuturnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ato/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending