Ungguli Coldplay, One Direction Masih Dikalahkan Taylor Swift

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Ungguli Coldplay, One Direction Masih Dikalahkan Taylor Swift One Direction ©AFP
Kapanlagi.com - Sekali lagi One Direction catatkan namanya di sejarah industri musik. Nama boyband ini berhasil memimpin penjualan rilisan terlaris yang berasal dari Britania Raya.


Lima dari Top 10 Album terlaris di dunia pada 2014 berasal dari Inggris. One Direction memimpin para punggawa-punggawa Ratu Elizabeth tersebut, mereka juga hanya terpaut satu nomor dari Taylor Swift yang bertengger di puncak.


Ed Sheeran, Coldplay, Pink Floyd dan Sam Smith juga menjadi artis yang masuk dalam Top 10 penjualan album terbesar, itu adalah sebuah rekor untuk Inggris. Musisi-musisi ini berjasa untuk peningkatan pada industri musik di Inggris.


One Direction pimpin gerakan musisi Inggris untuk mendunia ©AFPOne Direction pimpin gerakan musisi Inggris untuk mendunia ©AFP


Memang menurut sejarah musik Inggris susah menembus pasar Amerika yang menjadi pusat perputaran bisnis musik internasional. Pasalnya perbedaan kultur yang mendasar membuat mereka kesusahan menembus tembok dari pasar musik Amerika.


Pemuncak dalam penjualan ini adalah Taylor Swift dengan 6 juta album yang terjual. Yang disusul oleh One Direction yang hanya mencapai separuh dari raihan dari Taylor Swift 3,2 juta kopi.


Dalam catatan ini hanya ada 4 musisi yang berhasil mencatatkan namanya di Top 10 penjualan album terlaris. Apakah ini sebuah pertanda musik Britania akan kuasai industri musik dunia?



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(dig/otx)

Rekomendasi
Trending