Tulang Patah, Pertolongan Pertama Katon Bagaskara Salah

Penulis: Adi Abbas Nugroho

Diperbarui: Diterbitkan:

Tulang Patah, Pertolongan Pertama Katon Bagaskara Salah Katon Bagaskara Foto: Acat
Kapanlagi.com - Insiden jatuhnya Katon Bagaskara dari panggung yang mengakibatkan delapan tulang rusuk dan satu tulang selangka patah, membuat dokter di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, kaget.


Ditemui di Studio Musica, Perdatam, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (28/5) malam, menurut Katon, dokternya menyayangkan pertolongan pertama yang dilakukan kepada dirinya.


"Dokter kaget karena ada delapan tulang rusuk patah dan satu tulang selangka patah. Lalu dokter lihat rekaman saya di youtube. Akhirnya mereka tahu sebabnya," papar Katon.


Dalam rekaman video tersebut, terlihat Katon langsung dibopong oleh beberapa orang sesaat dirinya terjatuh. Menurut dokter, cara ini tidak tepat sehingga mengakibatkan semakin parahnya kondisi Katon.


"Kelihatannya kurang diberi knowledge sama rekan-rekan yang di panggung. Seharusnya kalau orang jatuh enggak boleh langsung diangkat. Harus tanya paramedis. Terus harusnya pakai tandu. Nah tulang yang tadinya enggak patah, jadi patah kalau kayak gitu," jelas Katon.


Katon Bagaskara/@Foto: KapanLagi.com®/AcatKaton Bagaskara/@Foto: KapanLagi.com®/Acat


Namun atas kejadian yang menimpanya, Katon mencoba untuk berlapang dada. Tanpa bermaksud menyalahkan siapapun, Katon berharap untuk ke depannya bisa diberikan sosialisasi tentang pertolongan pertama bagi kecelakaan.


"Saya bantu mengingatkan, di rider (aturan konser) mesti disiapkan, kalau terjadi kecelakaan bukan artis atau penonton yang menolong, tapi ambulance atau paramedis. Mereka yang datang pertama di TKP, yang lain boleh tapi jangan ngapa-ngapain. Maksud nolong tapi enggak benar. Ini yang perlu disosialisasikan," harap Katon.


Baca Juga:


Ogah Jadi Iron Man, Katon Bagaskara Tolak Pasang Pen
Bens Leo: Siapapun Pemenang X Factor, Yang Penting Kesiapan Masuk Pasar
Menang X Factor, Fatin Hanya Ingin Beli Handphone Baru
Usai X Factor, Novita Dewi Ingin Tidur Seharian
Jadi Tenar, Novita Dewi Tak Mau Besar Kepala

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/abs/faj)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending