Tak Jadi Beban, Satu Rahasia Kru Endank Soekamti Bisa Bertahan

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Tak Jadi Beban, Satu Rahasia Kru Endank Soekamti Bisa Bertahan Kru Endank Soekamti © Kapanlagi.com®/Abel Risang
Kapanlagi.com - Kesuksesan sebuah band bukan hanya tergantung dari komitmen para personelnya saja. Ada banyak faktor yang bisa menjadi faktor pendukung sebuah band bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Endank Soekamti yang terbentuk tahun 2001 silam tentu merasakan hal ini. Setiap elemen termasuk para kru mampu memberikan kontribusi mereka masing-masing demi kemajuan band ini. Ada satu hal yang membuat para kru merasa nyaman berada di lingkungan Endank Soekamti, hal itu adalah persahabatan.

Berkat rasa nyaman ini, para kru pun merasa sama sekali tak ada beban ketika harus menghabiskan waktu mereka naik panggung sana-sini untuk mempersiapkan segalanya sebelum Endank Soekamti main. Meski kadang ada sedikit masalah, hal itu tak menyurutkan semangat mereka demi menyuguhkan sebuah penampilan maksimal untuk para Kamties, fans Endank Soekamti.


Kru Endank Soekamti bisa bertahan karena tak merasa punya beban © Kapanlagi.com®/Abel RisangKru Endank Soekamti bisa bertahan karena tak merasa punya beban © Kapanlagi.com®/Abel Risang

"Kalau beban sih nggak mungkin saya bertahan sampai sekarang, mungkin saya udah keluar dari lama," ujar Sensen, kru gitar Dory Soekamti saat ditemui tim Kapanlagi.com® di Hotel Merdeka, Kediri (15/11).

Hal ini juga diamini oleh salah seorang kru Endank Soekamti lainnya, Deka Pramana. "Ya kalau kita tuh yang nggak jadi beban kalau kita nggak di Soekamti kan. Soalnya banyak yang udah-udah, keluar dari Soekamti malah jadi beban," tambahnya.

So, seperti apa sih kisah para kru yang selalu setia demi Endank Soekamti di setiap penampilannya? Simak semua berita lengkapnya cuma di halaman CERITA ENDANK SOEKAMTI ya KLovers.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn/abl)

Reporter:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending