Sering Kolaborasi Dengan Penyanyi Tenar, Apa Alasan Charlie Puth?

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Sering Kolaborasi Dengan Penyanyi Tenar, Apa Alasan Charlie Puth? Charlie Puth © Splashnews

Kapanlagi.com - Siapapun pasti tahu lagu berjudul See You Again. Yap, hit single hasil kolaborasi Charlie Puth dan Wiz Khalifa itu sukses meledak di pasaran musik lewat lirik dan musiknya yang apik, hingga menjadi tribute song untuk Paul Walker di film FAST FURIOUS VII.


Tapi selain Wiz Khalifa, nyatanya penyanyi berusia 24 tahun itu juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama lainnya seperti Meghan Trainor, Selena Gomez, Pitbull, Jason Derulo, sampai Trey Songz. Lalu, apa alasan Charlie Puth begitu suka berkolaborasi dengan sederet penyanyi tenar?


"Aku memang suka berkolaborasi dengan penyanyi yang berbeda-beda karena mereka seperti memberi kontribusi pada karyaku, juga, mereka membuatku jadi semakin lebih baik. Tapi aku juga senang saat aku menulis laguku sendiri, seperti One Call Away, yang jadi nomor satu, karena sekarang aku bisa menyeimbangkannya," jelas Charlie seperti yang dilansir dari ABC News.


Suka berkolaborasi, Charlie Puth merasa seperti para artis kolaboratornya memberi kontribusi untuk karya-karyanya © SplashnewsSuka berkolaborasi, Charlie Puth merasa seperti para artis kolaboratornya memberi kontribusi untuk karya-karyanya © Splashnews


Nah, tapi jauh sebelum Charlie menjadi seorang penyanyi seperti sekarang, ia lebih sering menjadi penulis dan memproduksi sekaligus mengaransemen musik untuk penyanyi lain. Charlie pun melihat itu sebagai salah satu kekuatan terbesarnya.


"Ibuku selalu berkata kalau aku hebat saat mengaransemen musik untuk orang lain. Aku memang selalu tertarik saat menerima, seperti, musik kelas B dan kemudian aku produksi dan mengaransemennya kembali secara berbeda dan membuatnya jadi sebuah lagu A-plus. Dan aku tetap bisa menikmati lagu-laguku sendiri, memproduksi rekaman untuk artis lain, dan aku sangat suka melakukan hal-hal seperti itu," tandasnya.


Yang terbaru, Charlie Puth baru saja meretas single baru hasil kolaborasinya bersama Selena Gomez yang berjudul We Don't Talk Anymore dan akan masuk dalam NINE TRACK MIND sebagai debut albumnya. Walau suka berkolaborasi, lagu-lagu yang diproduksi Charlie Puth sendiri juga nggak kalah keren kok KLovers, setuju?


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(abc/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending