Senasib Dengan Indonesia, Maroon 5 Juga Batal Konser di China

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Senasib Dengan Indonesia, Maroon 5 Juga Batal Konser di China Maroon 5 @foto: © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Para fans setia Maroon 5 di Indonesia harus merasakan kekecewaan. Konser yang dijadwalkan pada tanggal 23 September 2015 harus dibatalkan karena bentrok dengan momen idul adha.


Kekecewaan para fans Indonesia itu kini juga dirasakan oleh para penggemar Maroon 5 di China. Adam Levine cs juga batal menggebrak dua panggung yaitu di Shanghai dan Beijing.


Alasan batalnya konser di China ini diduga disebabkan oleh masalah politik. Maroon 5 menjadi salah band yang dilarang untuk tampil di salah satu negara adidaya Asia tersebut.


Maroon 5 @foto: © Splashnews.comMaroon 5 @foto: © Splashnews.com


Batalnya penampilan Maroon 5 ini diduga terkait dengan twit salah satu personel Maroon 5, Jesse Carmichael. "Selamat ulang tahun Amerika (dan Dalai Lama). menyanyikan selamat ulang tahun untuk Dalai Lama," tulis pemain keyboard band asal Amerika tersebut.


China sendiri memang tengah memiliki masalah politik dengan negara asal Dalai Lama, Tibet. Tibet kini tengah mendesak pemerintah China agar bisa lepas dan merdeka untuk membentuk sebuah negara sendiri.


Sebelum Maroon 5, beberapa nama lain yang juga pernah membatalkan konsernya di China karena mendukung gerakan kemerdekaan Tibet adalah Oasis. Hal itu terjadi setelah Noell Gallagher mengikuti konser Free Tibet di New York beberapa tahun lalu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending