Selfi Nafilah: Dangdut Sudah Mendarah Daging

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Selfi Nafilah: Dangdut Sudah Mendarah Daging Selfi Nafilah ©YouTube.com
Kapanlagi.com - Setelah selesai menapaki awal karirnya di Kontes Dangdut Indonesia musim pertama, nama Selfi Nafilah kian menanjak di dunia dangdut Tanah Air. Fokus pada gaya musik dangdut pop dan Melayu, ia kini bersiap kembali dengan sebuah album di tahun ini.


"Insya Allah mau ada album tahun ini. Itu isinya 6 lagu, genrenya Melayu. Aku memang mengangkat lagu-lagu lama. Karena seperti kayak lagu Kata pujangga kita aransemen lebih ketimuran dan modern sesuai dengan style-nya aku. Insya Allah tahun ini selesai," ungkapnya saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (5/5) malam.


Dengan banyaknya pedangdut yang muncul dan memiliki kualitas siap bersaing, Selfi Nafilah semakin justru bersyukur. Pasalnya, semakin banyak pula stasiun Televisi yang memiliki program musik dangdut.


Selfi Nafilah siap strategi demi bersaing di dunia musik dangdut Tanah Air ©KapanLagi.com/Sahal FadhliSelfi Nafilah siap strategi demi bersaing di dunia musik dangdut Tanah Air ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli


"Alhamdulillah di tahun ini banyak sekali TV yang punya program dangdut. Sekarang mulai banyak, kita nggak bisa pungkiri dangdut sudah mendarah daging, sometimes di TV gak ada. Senang banget tahun ini Televisi banyak mengapresiasi musik dangdut," lanjutnya.


Walau begitu, bukan berarti pintu persaingan di dunia dangdut semakin mudah untuk ditembus. Melihat hal itu, pelantun Ga Gitu Juga Kalee ini mengaku cukup merasa kesulitan dan harus mempersiapkan baik-baik strategi agar dia tetap bisa bersaing secara kompetitif di blantika musik dangdut Tanah Air.


"Ini bagian dari bisnis juga. Kita harus punya strategi dan kualitas yang bagus juga. Persaingan selalu ada, kalau mau bertahan harus menampilkan yang terbaik, total, dan punya standar yang bagus. Balik lagi, seleksi alam. Banyak penyanyi dengan keunikan masing-masing, dengan penampilan yang serba wow," tambah Selfi KDI.


"Maksudnya kalau buat aku pribadi, jadi diri sendiri itu penting, lebih nyaman, totalitas. Bagi aku, persaingan nggak masalah, itu kan penting untuk jaga eksistensi dan lain-lain," tutup Selfi Nafilah.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending