Selain 'See You Again', Ini 7 Lagu Untuk Orang Yang Sudah Wafat

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Selain 'See You Again', Ini 7 Lagu Untuk Orang Yang Sudah Wafat
Lagu tribute dari para musisi dunia @foto: © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Wiz Khalifa berhasil menarik perhatian para pecinta musik dunia lewat lagunya See You Again. Lagu ini sendiri merupakan sebuah tribute untuk Paul Walker yang sudah meninggal beberapa waktu lalu.


Namun, tahukah kamu jika masih ada beberapa tembang lain yang dibuat khusus sebagai dedikasi untuk orang yang sudah tiada. Semua lagu tersebut dinyanyikan oleh para musisi ternama dunia.


Sudah tahu siapa saja musisi yang membuat sebuah lagu tribute untuk orang yang sudah tiada? Simak di sini.


1. Avenged Sevenfold - So Far Away

Lagu pertama yang didedikasikan untuk orang yang sudah meninggal adalah So Far Away dari Avenged Sevenfold. Lagu ini merupakan salah satu track dalam album Nightmare yang dirilis pada tahun 2010 silam.

Lagu ini diciptakan oleh Synyster Gates yang di tujukan
untuk kakeknya yang meninggal saat A7X sedang tur. Namun selanjutnya, lagu So Far Away didedikasikan khusus untuk drummer Avenged Sevenfold, The Rev yang meninggal.

Lagu ini memang berkisah kerinduan seseorang. Bisa jadi, So Far Away merupakan ungkapan kangen para personel kepada sang drummer.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Avenged Sevenfold - Gunslinger

Avenged Sevenfold sepertinya memang sedikit gemar mendedikasikan lagunya untuk orang yang sudah meninggal. Lagu Gunslinger menjadi contoh lainnya.

Lagu ini merupakan salah satu track dari album SELF TITLED mereka di tahun 2007. Lagu yang diawali dengan instrumen akustik di awal bagian ini memiliki arti khusus untuk sang vokalis.

Gunslinger merupakan tribute khusus dari M. Shadows untuk temannya yang meninggal saat perang di Iran.

 

3. Eric Clapton - Tears of Heaven

Lagu Tears of Heaven dari Eric Clapton ternyata juga menyimpan cerita sedih. Lagu yang dibuat langsung oleh dia dibantu Eric Clapton Will Jennings ini merupakan ungkapan kepedihan ketika sang buah hati meninggal.

Conor, anak dari Eric Clapton meninggal ketika masih berusia 4 tahun. Lirik Lagu ini seolah berisi pertanyaan Eric Clapton tentang kemungkinan berjumpa kembali dengan anaknya saat mereka bertemu nanti di surga.

Emosi yang begitu dalam dari lagu ini bahkan membuat Eric Clapton ogah menyanyikannya lagi sekarang. Tears of Heaven berhasil meraih 3 grammy award pada 1992, untuk 3 kategori yang berbeda.

4. Puff Daddy - I'll Be Missing You

Sebagai salah seorang rapper kelas atas, kepergian Notorious B.I.G tentu menyisakan kepedihan mendalam. Hal itu juga dirasakan oleh Puff Daddy yang dikenal dekat dengan rapper nyentrik itu.

Puff Daddy bahkan membuat sebuah lagu remake dari tembang The Police, Every Breath You Take dengan lirik dan aransemen baru. Dengan judul baru yaitu I'll Be Missing You, lagu ini dinyanyikan oleh sang istri Notorious B.I.G juga.

Walau merupakan sebuah lagu dedikasi, tembang ini juga menuai kesuksesan. I'll Be Missing You memenangkan Grammy Award untuk kategori rap pada 1998.

5. U2 - Stuck In A Moment

Dikenal sebagai musisi berpengaruh, Bono U2 juga membuat sebuah lagu dedikasi untuk seseorang. tembang tersebut berjudul Stuck In A Moment.

Lagu ini dibuat Bono untuk mendiang sahabatnya Hutchence. Vokalis band INXS itu memang ditemukan tak bernyawa karena bunuh diri.

Bono sendiri sepertinya mengungkapkan perasaan kesalnya pada sang sahabat melalui lagu ini. Stuck In A Moment seolah berisi penyesalan Bono atas tindakan Hutchence yang dianggapnya bodoh.

6. Elton John - Candle In The Wind

Pada tahun 1997 silam, dunia sempat berduka karena Putri Diana harus pergi lebih cepat. Lagu Candle In The Wind mengiringi pemakaman dan dibawakan langsung oleh sahabat Diana, Elton John.

Setelah kejadian itu, Elton John mengubah lagu Candle In The Win tersebut dan didedikasikan khusus untuk Putri Diana. Elton John sendiri tidak pernah mau menyanyikan lagi versi yang baru dalam setiap konser dan penampilannya karena alasan emosional.

Walau begitu, lagu ini sukses menyabet penghargaan Grammy pada tahun 1998.

7. Pantera - Betrayed

Pantera juga membuat sebuah lagu dedikasi untuk sang gitaris Dimebag
Darrel yang meninggal pada tahun 2004. Lagu itu berjudul Betrayed.

Track ini lalu dibawakan kembali oleh Avenged Sevenfold. Bukan hanya itu saja, Betrayed juga masuk salah satu lagu dalam album CITY OF EVIL dari band cadas asal Amerika tersebut.

8. Wiz Khalifa - See You Again

Satu lagu fenomenal yang menjadi sebuah track untuk orang yang sudah meninggal tentu saja lagu See You Again. Dinyanyikan oleh Wiz Khalifa dan Charlie Puth, lagu ini merupakan sebuah persembahan untuk Paul Walker.

Paul Walker memang harus pergi lebih cepat setelah mengalami insiden tabrakan beberapa tahun silam. Tentu, hal ini seakan menjadi sebuah sengatan bagi semua bagian FURIOUS 7.

Di sisi lain, See You Again merupakan salah satu soundtrack dari film FURIOUS 7. Kesuksesan film tentunya juga diimbangi dengan kesuksesan lagu ini yang berhasil nangkring di puncak tangga lagu dunia.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending