Salut! Pria Ganteng Ini Masih Punya Harapan di Dunia Musik

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Salut! Pria Ganteng Ini Masih Punya Harapan di Dunia Musik Roman D Man ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli
Kapanlagi.com - Pesatnya perkembangan teknologi sedikit banyak merugikan para musisi. Banyak toko kaset dan CD gulung tikar karena para penikmat musik bisa mendapatkan lagu yang dibawakan artis idola mereka dengan gratis, melalui internet.


Dengan kejadian itu, banyak yang beranggapan kalau industri musik saat ini memasuki masa suram. Namun, Roman D Man tidak sependapat akan anggapan tersebut.


"Saya termasuk orang yang kurang setuju jika dikatakan industri musik kita memasuki masa suram, dan bahkan mati," ucap Roman di Studio Musik AK Production, Bekasi, belum lama ini.


Kalau semua musisi takut akan anggapan itu, pria kelahiran Pekalongan, 7 Juli 1992 ini mengatakan sama saja dengan takut sebelum berperang. Menurutnya, kesuksesan sendiri ditentukan oleh usaha diri sendiri.


Bagi Roman D. Man, musik adalah hal yang tidak akan pernah mati sampai kapanpun ©KapanLagi.com/Sahal FadhliBagi Roman D. Man, musik adalah hal yang tidak akan pernah mati sampai kapanpun ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli


"Diawali dari pikiran. Justru saya berpikir musik akan terus hidup. Sebab, tak seorang pun di belahan bumi ini yang tak suka musik. Musik menjadi bagian dari industri kreatif yang sampai kapanpun tak akan pernah mati," tegasnya.


Maka itu, Roman pun tak ragu meluncurkan single bertajuk Kasih Pujaan, yang diciptakan Ageng Kiwi. Malah, ia bersyukur lagu tersebut mendapat apresiasi positif dari para penikmat musik tanah air.


"Menyanyi itu tidak hanya untuk diri sendiri. Tetapi bagaimana juga dapat berempati dengan apa yang dirasakan publik. Tiap aku bawakan ketika show dimana-mana, alhamdulillah responnya sangat luar biasa," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending