Salurkan Ide Bermusik, Randy Pangalila Bentuk RVN

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Salurkan Ide Bermusik, Randy Pangalila Bentuk RVN RVN © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sukses sebagai aktor lewat berbagai judul film, Randy Pangalila kini mulai terjun ke dunia musik. Yap, cowok 25 tahun itu membentuk sebuah grup baru bernama RVN bersama dua rekannya yakni Nayaka dan Javier.


RVN sendiri sebenarnya sudah terbentuk sejak tahun lalu. Lewat grup ini pula, Randy Pangalila dan dua member lainnya mencoba untuk menghadirkan sebuah genre musik baru.


"Kami bertiga dari RVN. Kami bentuk band ini sejak setahun lalu. Awalnya cuma kumpul biasa karena punya band masing-masing, tapi kok kayaknya seru kami dari 3 genre yang beda. Nayaka bersama Astoria yang British Pop, gue lebih pop, dan Javier dengan musiknya. Kami di RVN sebenarnya mencari genre baru yang nggak ada di kami bertiga," ujar Randy Pangalila saat ditemui di kawasan Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Senin (18/4).


Randy Pangalila terjun ke dunia musik lewat grup RVN © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRandy Pangalila terjun ke dunia musik lewat grup RVN © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Ada satu fakta menarik di balik nama RVN. Menurut Randy, nama itu diambil dari inisial ketiga membernya. "Tadinya ngumpulin banyak nama band. Tapi rata-rata udah ada yang pakai. Akhirnya kami pakai inisial nama kami RVN. Randy itu R, Javier itu V, Nayaka itu N," tambahnya.


Keseriusan Randy dalam bermusik pun bisa dilihat saat proses rekaman hingga pembuatan video klipnya. Semua proses dilakukan sendiri termasuk saat mengaransemen musiknya.


"Semua kami kerjakan sendiri. Rekaman, digital, video klip, semua kami kerjakan sendiri. Tapi banyak teman-teman yang support kami. Untuk single pertama Kisah Yang Sempurna ini ciptaan gue, tapi untuk aransemen kami kerjakan bareng. Sebenarnya kalau lagu untuk album sudah bisa tapi kami maunya single by single dulu aja," tandas Randy Pangalila.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending