Saat Para Musisi Berlomba-Lomba Jual Merchandise Paling Aneh

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Saat Para Musisi Berlomba-Lomba Jual Merchandise Paling Aneh
©istimewa
Kapanlagi.com - Berkecimpung di industri musik tentunya tak lepas dari strategi pemasaran. Tak hanya mengorbitkan artis dengan berbagai show dan konser, penjualan merchandise juga menjadi sumber pundi-pundi kekayaan manajemen artis.


Kaos, gelang, dan poster sudah sering kita jumpai berjajar di stand penjualan saat konser berlangsung. Namun apa jadinya kalau yang dipajang adalah bra kulit kerang, celemek, saus sambal, dan berbagai barang aneh lainnya?


Meski terdengar aneh, nyatanya merchandise absurd tersebut benar-benar dijual oleh beberapa artis kelas dunia. Bisa jadi, keunikan barang ini memang menjadi daya jual tersendiri agar tak terkesan mainstream. Benarkah?


Kalau begitu, sekarang saatnya kamu simak daftar artis yang menjual barang tak masuk akal sebagai merchandise berikut ini. Siapa yang paling aneh?


1. Taylor Swift

Tak hanya menguasai televisi dan radio dengan deretan hits terbaiknya, si cantik Taylor Swift juga ingin lebih dekat dengan fans lewat cara lain.

Penyanyi 24 tahun menjual celemek dan sarung tangan anti panas. Wah, ini baru namanya inovasi dalam berkarir. Tapi kalau dipikir-pikir aneh juga ya bisnis Taylor Swift tersebut.

Mungkin karena hobi memasak dan membuat kue, Swift terinspirasi untuk menjual produk tersebut, Seperti apa sih penampakannya? Ini nih.

Dengan celemek tersebut mungkin kamu bisa merasa jauh lebih cantik dan percaya diri dengan masakanmu. :)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Justin Bieber

Berikutnya ada si penyanyi fenomenal Justin Bieber. Ternyata ia rela loh dipukul-pukul agar fans, terutama anak kecil bahagia.

Tenang saja, muka Bieber yang dipukul-pukul hanya dalam bentuk pinata kok. Pinata biasanya digantung dan diisi mainan atau permen, dan sering digunakan di acara ulang tahun.

Pinata Bieber ©flickr

Hanya saja, produk ini tak dijual oleh Bieber, melainkan Walmart. Sepertinya barang ini cocok deh buat kamu yang gemes dengan sosok penyanyi asal Kanada itu.

3. Lady Gaga

Nggak terlalu kaget ya nama Lady Gaga masuk dalam daftar ini? Memang penyanyi kontroversial ini ratunya keanehan. Berbagai kostum unik pernah dijajalnya, seperti pakaian berbahan daging, kostum alien, dan lain-lain.

Karena ingin memperluas selera fashionnya yang unik, ia pun berencana untuk menjual salah satu karya yang menurutnya unik. Apa ya kira-kira?

Ternyata penyanyi yang hits lewat Poker Face ini menjual bra berbentuk kerang yang mengingatkan kita dengan film-film kartun seperti Little Mermaid dan semacamnya. Nantinya barang ini akan dipajang di toko Halloween miliknya mulai Oktober.

4. Justin Timberlake

Punya gaya flamboyan, rupanya Justin Timberlake punya sisi lain yang tergolong 'liar'. Ia menjual sesuatu yang dekat dengan kita, tapi sangat aneh jika dijadikan merchandise.

Tak tanggung-tanggung, mantan personel N Sync ini menjual celana dalam sebagai merchandise. ia menjualnya lewat website resmi dan serangkaian konser 20/20 Experience Tour.

Produk yang dinamai sexy back itu rupanya menjadi salah satu barang incaran yang laris. Bagaimana? Berminat mengikuti jejak Timberlake?

5. Bastille

Sudah kenal dengan band beraliran indie pop yang satu ini? Aktif sejak 2010, band asal London ini punya cara unik untuk meningkatkan penjualan albumnya.

Nggak hanya menjual t-shirt, band ini juga melengkapinya dengan saus sambal. Hmm, sebenarnya apa sih maksud Bastille menyajikan saus tersebut?

Produk unik Bastille

Ternyata para personel band tersebut sangat terobsesi dengan saus sambal, seperti ketagihan untuk memakannya dengan makanan apapun. Berawal dari candaan, rupanya mereka serius menjual saus sambal itu.

Dijual di website resmi mereka, saus berlabel Bad Blood ini dijual sepaket dengan t-shirt official. Keren ya idenya.

6. Paramore

Belum puas bermusik, Paramore juga mulai andalkan penjualan merchandise unik mereka. Tak hanya menjual aksesoris, Hayley Williams dkk juga mengandalkan apparel sebagai sumber pemasukan band.

Pakaian terusan yang mereka produksi dibanderol dengan harga yang tak murah, yakni US$ 60 (sekitar 660 ribu rupiah) per unit. Pakaian yang bisa berfungsi sebagai jaket dan piyama ini ngetren karena beberapa kali dikenakan oleh Hayley.

Onesie milik Paramore

Bermotif hati dan nama band mereka, merchandise ini akan jadi koleksi yang layak untuk dimiliki. Tapi akan aneh kalau kamu memakai pakaian ini saat menonton konser. Nggak banget deh.

Itu lah sejumlah merchandise aneh yang diperkenalkan para musisi. Kalau kamu lebih suka merchandise musisi favoritmu dalam bentuk apa?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending