Rilis Lagu Religi, Afgan Turuti Permintaan Ibunda

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Rilis Lagu Religi, Afgan Turuti Permintaan Ibunda Afgan
Kapanlagi.com - Setelah 3 tahun vakum dari lagu religi, akhirnya Afgan tahun ini bisa meluncurkan single religi berjudul Kumohon. Namun, ternyata bukan hanya keinginan pribadi, tapi juga atas dorongan ibundanya.


"Pas momen mau bulan puasa, ini permintaan ibu saya. Mama saya itu nanya kapan keluarin lagu religi lagi," kata Afgan di Jika Studio, Jalan Abdul Majid, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (10/6).


Alasan orang tua meminta Afgan menyanyikan lagu religi setelah mendengar dirinya menyanyikan lagu Padamu Ku Bersujud. Untuk membuat orang tuanya bahagia, akhirnya Afgan memenuhi permintaan Ibunya.


"Beliau suka lagu saya yang Padamu Ku Bersujud. Ini permintaan orangtua, dan momennya pas," lanjutnya.


Afgansyah Reza/@Foto: KapanLagi.com®Afgansyah Reza/@Foto: KapanLagi.com®


Menurut Afgan, tak sembarangan menyanyikan lagu religi. Ia harus bisa larut dalam penghayatan dan menemukan emosinya.


"Penyampaian pesannya. Menyangkut Tuhan. Nyanyinya harus sampai banget, enggak bisa flat, harus nemuin momen dan emosi di lagu religi," tuturnya.


Lalu bagaimana cara Afgan mendapatkan emosi tersebut. "Harus sendirian, salat dulu, di studio itu harus gelap. Jadi saya ngerasain seorang manusia yang kecil enggak bisa apa-apa," tandas Afgan.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ato/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending