RAN Tetap Ingin 'Sekolah' Sampai Kapanpun

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

RAN Tetap Ingin 'Sekolah' Sampai Kapanpun RAN
Kapanlagi.com - Banyak yang belum didapat RAN selama terjun di industri musik Indonesia. Walaupun grup yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino sudah hampir satu dekade berkarya, namun mereka merasa belum cukup puas untuk berkarya.


Pasalnya, grup yang terbentuk sejak tahun 2006 itu ingin terus belajar di belantika musik Indonesia. Tak ada kata puas bagi RAN dalam membuat sesuatu, hal ini yang membuat mereka terpacu untuk membuat karya yang lebih dari sebelumnya.


"Kita juga masih belajar, kita selalu eksplore dari segala jenis musik atau segala macam," kata Asta, saat ditemui di Lotte Shopping Avanue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).


RAN/@Foto: KapanLagi.com®RAN/@Foto: KapanLagi.com®


RAN memgumpamakan pembelajaran di industri musik seperti anak sekolah yang tak akan lulus. Sehingga, akan terus belajar dan berkarya sampai kapanpun.


Dengan banyaknya belajar maka mereka mendapat banyak ilmu yang memperkaya pengaruh dalam bermusik. terlebih industri saat ini yang sangat ketat membuat RAN harus selangkah lebih depan agar bisa tetap berada di dalam industri.


"Ini kayak sekolah (kuliah) tapi nggak tahu kapan lulusnya, kalau SD kan kita udah tahu lulusnya kapan. Makanya kita terus belajar. Kalau RAN kita anggap sekolah yang nggak pernah selesai, sampai kapan pun tetap ada. Kita tingkatkan terus, apa yang kita lakukan," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/faj)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending