Prostitusi Berkedok Idol Grup di Jepang Terungkap!

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Prostitusi Berkedok Idol Grup di Jepang Terungkap! Ilustrasi ©Vice
Kapanlagi.com - Maraknya pop culture Jepang memang tak dapat dielakkan. Seperti udara, hal ini sudah mengisi ruang di mana tempat kita hidup. Salah satu di bidang musik ialah idol grup.


Idol Grup beranggotakan sekelompok remaja-remaja yang cantik, imut dan enerjik yang punya talenta serta karakter yang kuat. Karena kategorinya remaja, tentu yang direkrut sebagai anggota adalah gadis-gadis belia yang pada umumnya masih bersekolah. Mereka menghibur para fans dengan suara, koreografi serta karakter mereka yang kental.


Distrik Akihabara adalah satu tempat di mana idol group lahir dan berkembang. Jika kita mengunjungi tempat ini maka akan banyak sekali panggung-panggung kecil dalam satu cafe atau bar untuk pertunjukkan musik dari para gadis sekolahan yang tergabung dalam idol group tadi.


Tak hanya satu, ada ratusan grup dibentuk untuk menghibur para fans. Hal ini tentunya bagus untuk para remaja yang butuh wadah untuk kembangkan kreatifitas serta tambah uang jajan mereka. Namun, ternyata ada sisi hitam ketika salah satu reporter dari VICE NEWS mengunjungi tempat yang cukup gemerlap ini.


Ada sisi gelap di balik idol grup yang sewajarnya menjadi wadah kreatifitas gadis-gadis belia di Jepang ©ViceAda sisi gelap di balik idol grup yang sewajarnya menjadi wadah kreatifitas gadis-gadis belia di Jepang ©Vice


Simon Ostrovsky yang membawa nama Vice News, menjelajah Akihabara dan menemukan rumor bahwa gadis sekolahan tersebut dieksploitasi untuk puaskan hawa nafsu dari pria-pria hidung belang. Dan di sini ia ingin membuktikan apakah rumor itu benar atau tidak.


Awalnya Simon tidak menemukan sesuatu yang janggal dalam investigasinya, semua terlihat normal. Para gadis Idol Grup ini bertemu dengan fans yang untuk bercengkrama bersama namun dengan memberikan tip kepada idolanya. Fans tersebut dapat membawa pulang merchandise yang berupa foto, tanda tangan dan lain sebagainya.


Sampai akhirnya ia menemukan seorang gadis berumur 16 tahun yang tak mau disebutkan namanya. Gadis belia itu mengakui adanya bisnis eksploitasi seks, cewek sekolahan yang tergabung dalam sebuah idol grup.


Gadis-gadis sekolah yang menawarkan selebaran di Akihabara ©ViceGadis-gadis sekolah yang menawarkan selebaran di Akihabara ©Vice


Sangat menohok alasan yang dikemukakan oleh sumber, sejak berumur 16 tahun ia telah menjadi Joushi Kosei Osampoo (gadis sekolah yang bisa diajak kencan). Faktor retaknya keluarga menjadi alasan utama, apalagi ditambah dengan stres yang diidap oleh ibunda membuatnya makin mantap untuk melangkah ke bisnis prostitusi ini.


Joushi Kosei sendiri tak melulu berarti gadis sekolah yang bisa disewa. Secara harfiah, Joushi Kosei berarti gadis belia yang masih sekolah. Tetapi, berbeda jika membubuhi kata Sanpoo yang jika dalam bahasa Indonesia artinya berjalan-jalan (nge-date).


"Aku tidak pantas hidup di mana pun. Ketika aku membagikan flyer di Akihabara, aku dapat melupakan segala penat yang kurasakan dalam hidupku," ungkap sumber.


Selebaran tarif dari Joushi Kosei Osampoo ©ViceSelebaran tarif dari Joushi Kosei Osampoo ©Vice


Sebenarnya, selebaran (flyer) tersebut dibagikan oleh para member Idol Grup untuk menarik para penonton ke dalam shownya. Namun, para JK yang dapat disewa untuk berkencan memanfaatkan hal ini untuk cek pasar. Mereka menilai apakah orang yang dihadapinya berpotensi untuk mengajak mereka berkencan.


Para pria hidung belang meminta gadis-gadis sekolahan ini untuk tidak berdandan ketika mereka berkencan. Pria-pria gatal ini lebih suka teman kencannya memakai seragam. Karena menurut mereka hal ini lebih seksi dan menarik.


Maraknya prostitusi berkedok idol grup ini tentu sangat memprihatinkan. Karena mereka belum cukup usia untuk bekerja dan lagi job yang mereka lakukan sangatlah tidak pantas. Lalu, bagaimana hemat kalian tanggapi hal ini?



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(vic/otx)

Rekomendasi
Trending