Project Ugal-Ugalan, Bagus NTRL dan DJ Stroo Bikin Duo Sianida

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Project Ugal-Ugalan, Bagus NTRL dan DJ Stroo Bikin Duo Sianida Duo Sianida © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia memang tak pernah kehabisan grup penyanyi maupun grup pendatang baru. Kali ini, Duo Sianida yang digawangi Bagus NTRL dan DJ Stroo mencoba untuk mencuri perhatian lewat lagu Racun Berbahaya.

Project Duo Sianida ini sebenarnya berawal dari keisengan Bagus dan DJ Stroo saja. Mereka berdua mencoba untuk mempertemukan musik elektronik dengan karakter Bagus sebagai seorang pemain band.

"Ini kita bikin project ugal-ugalan, namanya Sianida. Tadinya sih cuma mau beraktifitas aja ya, gua dan Stroo 'eh kita bikin sesuatu yuk' dia sebagai DJ dengan musik elektroniknya dan gua sebagai om Bagus, yang biasa ngeband. Apakah bisa dikolaborasiin, ternyata bisa, ya akhirnya ada lagu Racun Berbahaya," ujar Bagus NTRL saat mengunjungi kantor Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Project ini sebenarnya sudah mulai berjalan sejak bulan Februari lalu. Sempat stuck saat masuk studio rekaman, mereka berdua akhirnya menemukan formula tepat untuk menggabungkan dua genre musik yang selama ini dianggap berbeda jauh.

"Jadi sebenernya omongannya udah lama, di bulan Februari kemarin. Kita mulai proses studio Februari. Pertama masuk studio, kita bingung mau ngapain. Terus kita seharian masih ngomongin ini itu, terus pake beat elektronik. Terus om Bagus pake petron bass-nya, terjadi sinergi. Kita tetap membuat konsep musik, tanpa mengubah latar belakang musik kita sendiri-sendiri. Jadi awalnya bingung bagaimana cara menyatukan dua kubu yang berbeda jauh. Tapi akhirnya kita proses recording, energinya semakin dapet. Akhirnya di luar perkiraan kita, tidak sebesar ini," sambung DJ Stroo.


Bagus NTRL bikin project Duo Sianida bareng DJ Stroo © KapanLagi.com®/Bambang E RosBagus NTRL bikin project Duo Sianida bareng DJ Stroo © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Selain warna musik baru, nama Duo Sianida juga cukup menggelitik di telinga. Nama ini ternyata terinspirasi dari kejadian kopi sianida yang ramai beberapa waktu.

"Kebetulan waktu itu juga lagi ada berita Jessica yah. Ya udah itu aja, Sianida. Sianida juga mudah diucapkan, mudah diinget," tambahnya.

"Sebenernya kebentuk lagunya dulu, waktu itu Stroo nanya liriknya gimana ya. 'Racun, racun yang berbahaya' tapi malah jadi lirik. Ya udah itu aja. Namanya yang mendekati. Ya udah, jadi," tutup Bagus NTRL.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/abl)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending