Perjuangan Bermusik Gita Gutawa, Bagi Waktu Buat Sekolah & Karir

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Perjuangan Bermusik Gita Gutawa, Bagi Waktu Buat Sekolah & Karir Gita Gutawa © Kapanlagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dunia musik Indonesia memang tak pernah sepi dari kehadiran para musisi muda berbakat. Salah satu nama yang layak banget untuk masuk ke daftar itu adalah Gita Gutawa. Putri dari Erwin Gutawa itu bahkan sudah terjun menjadi produser untuk untuk grup Di Atas Rata-Rata.

Sedikit membuka kisah lama, Gita lalu bercerita perjalanan musiknya yang ternyata sudah ia mulai sejak berusia 11 tahun. Banyak suka dan duka yang ia rasakan termasuk salah satunya adalah kewajiban untuk membagi waktu antara sekolah dan musik.

"Aku mulai karir nyanyi dari SD umur 11 tahun sama ADA Band waktu sibuk-sibuknya pas zaman aku SMP. Pastinya banyak suka dan duka. Aku belajar banget cara atur waktu yang baik. Sebeum masuk industri musik aku udah janjian sama papa - mama, boleh nyanyi tapi pendidikan nilainya gak boleh turun. Aku berusaha buktiin itu semua. Harus ada yang dikorbanin kayak tidur berkurang karena malemnya nyanyi dan pagi sekolah. Kadang gak bisa main bareng teman. Tapi itu bagian dari proses," ujar Gita Gutawa saat ditemui di Al Izhar, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (5/12).


Gita Gutawa harus bagi waktu antara sekolah dan musik © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaGita Gutawa harus bagi waktu antara sekolah dan musik © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya



Ada pula sebuah cerita menarik di masa saat Gita Gutawa harus membagi waktu antara musik dan sekolah. Pernah suatu ketika pelantun tembang Harmoni Cinta itu harus absen sekolah selama 10 hari lamanya.

Namun, Gita Gutawa bisa membuktikan kalau karir di dunia musik sama sekali tak mengganggu sekolahnya. Ia bahkan mampu menamatkan jenjang master di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris.

"Aku memang dari dulu di belakang panggung sambil belajar. Alhamdulilah dari dulu selalu juara umum di sekolah. Aku mau buktiin kalau nyanyi gak membuat nilai turun walaupun waktu tidur dan main berkurang. Tapi dalam satu bulan aku minta ada waktu weekend yang kosong untuk bisa main sama temen-temen," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending