Jawab Tantangan, Gita Gutawa Bikin Lagu Anak Dengan Format Baru

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Jawab Tantangan, Gita Gutawa Bikin Lagu Anak Dengan Format Baru Gita Gutawa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Tak lagi aktif sebagai penyanyi saja, Gita Gutawa kini juga merambah dunia balik layarnya. Bersama sang ayah, ia menciptakan sebuah proyek yang dinamakan Di Atas Rata Rata (DARR). Di sini, Gita aktif sebagai produser serta pencipta lagu, berdampingan dengan sang ayah, Erwin Gutawa.


Apa yang dilakukan cewek berusia 23 tahun ini ternyata mendapatkan apresiasi dari AMI Awards. Di Atas Rata-Rata yang digagasnya bersama Erwin mendapatkan 12 nominasi dalam 7 kategori yang ada di AMI Awards. Lantas apa kata Gita soal hal ini?


"Nominasi produser musik pencipta lagu anak-anak. DARR (Di Atas Rata-Rata) dapat 12 nominasi 7 kategori. Membanggakan. Menyenangkan," aku Gita saat ditemui di ajang AMI Awards, Ancol, Jakarta Utara, Rabu malam (28/9).


DARR masuk dalam 12 nominasi dalam 7 kategori yang ada di AMI Awards 2016 © KapanLagi.com/Agus ApriyantoDARR masuk dalam 12 nominasi dalam 7 kategori yang ada di AMI Awards 2016 © KapanLagi.com/Agus Apriyanto



Gita mengatakan konsep DARR merupakan jawaban atas tantangan yang ada di industri musik khususnya untuk musik anak. Mempunyai talenta yang luar biasa, Gita tak ragu lagi mengekspose kebolehan anak didiknya yang ada dalam Di Atas Rata-Rata.


Hal itu diwujudkan dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh anggota DARR. Gita pribadi membuat lagu yang tak simple, seperti halnya yang pernah dibuat oleh pencipta lagu anak kenamaan, AT Mahmud.


"Ini salah satu cara aku menjawab tantangan. Sudut pandang aku beda. Aku mengenalkan teori baru, 'Jangan-jangan memang anak-anak zaman sekarang pinter-pinter dan bertalenta. Lewat DARR, (saya) membuat format lagu anak baru yang tidak simple, seperti AT Mahmud," tutup Gita.


DARR mendapatkan dua gelar dalam ajang ini. Yang pertama adalah Artis Duo/Grup Anak-Anak Terbaik dan yang lain adalah Produser/Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending