Perdana! Rihanna Jadi Penyanyi Dengan Penghargaan Terbanyak

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Perdana! Rihanna Jadi Penyanyi Dengan Penghargaan Terbanyak Rihanna ©Splash
Kapanlagi.com - Akhir-akhir ini Rihanna memang kerap memunculkan sensasi dan kehebohan. Hanya saja, kita tidak bisa menutup sebelah mata akan kemampuan dan prestasinya sebagai seorang penyanyi.


Sejak merilis album MUSIC OF THE SUN pada tahun 2005 silam, nama Rihanna semakin sering tercatat sebagai nominasi atau peraih piala ajang penghargaan. Kali ini, ia pun baru saja mencetak satu prestasi baru lagi.


Menurut Recording Industry Association of America (RIAA), Rihanna telah sukses melewati lebih dari 100 juta sertifikasi Gold dan Platinum Awards. Hal ini membuat namanya berada di urutan nomor 1 di dalam daftar penerima penghargaan digital dari RIAA.


Rihanna jadi penyanyi tersukses pertama RIAA ©FameflynetRihanna jadi penyanyi tersukses pertama RIAA ©Fameflynet


"Gold dan Platinum Awards adalah cara kami merayakan keberhasilan penjualan para artis. Kami telah memberikan gelar ini selama 60 tahun, tapi kami sangat beruntung bisa mengetahui apa yang telah Rihanna capai sampai saat ini. Selamat untuk Rihanna!," ungkap press release RIAA seperti yang dilansir Digital Spy.


RIAA Gold dan Platinum Awards sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 1958. Awalnya program ini dibuat hanya untuk merayakan sukses penjualan album para penyanyi saja, namun kategori penilaian pun lalu diperluas hingga mencakup berbagai format seperti kaset tape, CD, digital tracks, digital albums, termasuk ringtones.


Penghargaan kali ini menjadi penghargaan Rihanna berikutnya setelah ia menerima 9 kali multi-platinum award untuk lagu We Found Love, 6 kali multi-platinum untuk 3 lagu seperti Stay, What's My Name, dan Only Girl. Selain itu, lagu FourFiveSeconds sukses mendapat 2 kali multi platinum, dan 1 platinum lagi untuk lagu Bi**h Better Have My Money. Well, salut buat Rihanna!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending