Pendukung Emansipasi, Penyanyi Ini Sosok Kartini di Dunia Musik?

Penulis: Angga S Priyono

Diperbarui: Diterbitkan:

Pendukung Emansipasi, Penyanyi Ini Sosok Kartini di Dunia Musik? Charli XCX © splashnews
Kapanlagi.com - Charli XCX menegaskan bahwa dirinya 100% pembela kaum perempuan. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah wawancara yang membahas kejadian beberapa waktu lalu di mana ia merasa dilecehkan. Bahkan pada saat itu ia sedang mengisi sebuah acara live.


Dalam sebuah siaran, ia ditanya oleh seorang penyiar di sebuah radio di Belanda. Charli diberikan pertanyaan apakah ia mau untuk masturbasi dalam acara tersebut. Menjawab hal tersebut penyanyi muda ini sontak marah dan memarahi sang penyiar.


"Saya akan mengatakan saya seorang pembela kaum wanita 100%. Jujur, hal tersebut mengejutkan saya dan sangat mengganggu bahwa sebagian orang memperlakukan wanita sebagai obyek dan dianggap bodoh, ujarnya dalam wawancara kepada Digital Spy.


Lebih lanjut Charli mengatakan bahwa kehidupan sosial saat ini harus diubah. Ia menjelaskan sebenarnya banyak wanita yang telah sukses dalam karirnya seperti menjadi seorang penulis. Tapi ia masih heran mengapa hal tersebut dianggap kurang membuktikan bahwa wanita juga bisa maju dan berkarir dan tidak seharusnya dianggap rendah.


Charli XCX © splashnewsCharli XCX © splashnews


Ketika dihadapkan dengan fakta bahwa wanita dalam musik cenderung menggunakan sensualitasnya ia menjawab. "Hanya karena wanita menggunakan sensualitasnya untuk mengungkapkan seperti apa dirinya bukan berarti wanita tersebut tidak percaya pada kesamaan derajat untuk wanita dan dia bukan pembela kaumnya," ujar Charli menanggapi.


Ia berpendapat, bahwa wanita memiliki hak untuk mengatur bangga terhadap tubuhnya sendiri, dan ia menganggap bahwa untuk menjadi pembela kaumnya sendiri wanita tidak perlu aturan khusus dalam berpakaian.


Wah ternyata Chali XCX sangat peduli dengan kaum wanita ya, ia tidak terima jika wanita terus menerus dianggap rendah. Apakah selanjutnya ia akan menulis sekuel dari HABIS GELAP TERBITLAH TERANG?


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(dig/sic)

Editor:

Angga S Priyono

Rekomendasi
Trending