Move On Dari The Beatles, Miley Cyrus Berpaling ke Led Zeppelin

Penulis: Dewi Ratna

Diperbarui: Diterbitkan:

Move On Dari The Beatles, Miley Cyrus Berpaling ke Led Zeppelin Robert Plant - Miley Cyrus ©Splashnews
Kapanlagi.com - Penyanyi muda kontroversial ini memang juaranya bikin sensasi. Bukan hanya dengan tingkah lakunya, dalam bermusik pun ia kerap mengundang gumaman para pecinta musik. Yap! Bukan Miley Cyrus namanya kalau apa yang dilakukannya nggak bikin orang-orang melongo, atau bahkan naik darah.


Setelah beberapa waktu lalu heboh membawakan lagu Lucy in the Sky With Diamonds milik The Beatles dari album fenomenal mereka, ST. PEPPER'S LONELY HEARTS CLUB BAND, kali ini Miley beralih ke legenda musik lain. Led Zeppelin jadi 'korban' selanjutnya dari proyek cover ratu twerking ini.


Lagu Babe I'm Gonna Leave You pun dipilihnya. Pemilik lagu Wrecking Ball ini pamer hasil cover-nya lewat Soundcloud. Ia menggelitik fans-nya lewat akun twitter @MileyCyrus miliknya, untuk meluncur ke halaman itu dengan menuliskan pesan, 'check dis shit out' pada Sabtu (13/9) waktu Indonesia.



Lagu ini sendiri merupakan salah satu andalan dari debut album Led Zeppelin yang rilis pada 1969. Babe I'm Gonna Leave You ini ditulis oleh seorang penyanyi folk asal Amerika pada medio 1950-an, dan sudah di-cover oleh banyak orang yang tergabung dalam Association to Vanilla Fudge.


Awalnya, gitaris Jimmy Page berpikir bahwa ia sedang mengadaptasi sebuah lagu rakyat tradisional yang didengarnya pada salah satu rekaman Joan Baez yang rilis pada 1962. Namun hal ini kemudian diklarifikasi, setelah diketahui bahwa lagu tersebut diciptakan oleh Anne Bredon.


Kamu bisa dengarkan sendiri bagaimana Miley dengan serius membawakan lagu tersebut di sini...



Well, bagaimana menurut kalian? Apakah lebih baik dari saat dia membawakan lagu milik The Beatles bareng The Flaming Lips beberapa waktu lalu? Dan kira-kira, lagu dari legenda musik dunia siapa lagi ya yang bakal jadi 'korban' cover Miley Cyrus? Kita tunggu saja. ;)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(rol/dew)

Editor:

Dewi Ratna

Rekomendasi
Trending