Oh, Jadi Begini Cara Taylor Swift Meraup Keuntungan

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Oh, Jadi Begini Cara Taylor Swift Meraup Keuntungan Taylor Swift ©Splash
Kapanlagi.com - Sukses dengan album barunya, Taylor Swift kini meninggalkan musik country dan memilih menjadi ratu pop. Namun, dengan semua kesuksesannya sekarang ini, Taylor Swift punya cara tersendiri.


Baru-baru ini Taylor mengungkapkan kalau dia tidak akan memberikan akses streaming untuk album barunya sampai sekitar satu bulan mendatang. Kejadian ini segera menuai kritikan dari para penikmat musik dan haters-nya.


Musik adalah seni, sedangkan seni itu harus sesuatu yang penting dan langka. Sesuatu yang penting dan langka harus dihargai. Jadi, semua hal yang penting harus mendapat upah.
Taylor Swift




Bukan tanpa alasan pelantun Shake It Off ini melakukan hal ini. Menurutnya, musik adalah seni, dan seni itu harus dihargai, bukan cuma disebarkan secara cuma-cuma.


Taylor Swift ©SplashTaylor Swift ©Splash


"Musik adalah seni, sedangkan seni itu harus sesuatu yang penting dan langka. Sesuatu yang penting dan langka harus dihargai. Jadi, semua hal yang penting harus mendapat upah," ungkap Taylor Swift.


Taylor Swift memang sengaja menarik semua albumnya dari Spotify, selaku situs streaming terbesar di dunia musik. Dengan begitu, semua orang yang memang tahu seberapa besar kualitas musiknya akan membeli album 1989.


Ini bukan pertama kalinya Taylor menerapkan sistem proteksi seperti itu. Sebelumnya, dia pernah melakukan taktik yang sama dengan album RED, 2012 silam. Nah, menurut kalian bagaimana, Setuju nggak dengan alasan Taylor Swift? Tulis pendapat kalian di sini ya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(buz/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending