Album Laris Manis, Taylor Swift Diprediksi Bakal Kalahkan Britney

Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Diperbarui: Diterbitkan:

Album Laris Manis, Taylor Swift Diprediksi Bakal Kalahkan Britney @splash
Kapanlagi.com - Taylor Swift patut berbangga hati karena album barunya, 1989, diprediksikan bakal mengalahkan rekor Britney Spears. Hanya dalam beberapa hari, album ini sudah berhasil terjual 1,3 juta keping.


Dan bila hasilnya terus menanjak, maka totalnya akan mengalahkan penjualan album Britney Spears Opps! ... I Did It Again yang dirilis pada tahun 2000. Saat itu, album Britney terjual kurang lebih 1,319 juta kopi di pekan pertama.


Tak hanya mengalahkan Britney, penjualan album Taylor Swift juga akan mengalahkan penjualan seluruh penyanyi wanita di pekan pertama pasar Amerika Serikat. Sebelumnya, rekor dipegang oleh Britney yang bertahan sejak tahun 2000 sampai sekarang.


Dan ternyata, tak hanya di kalangan penyanyi wanita Taylor bisa mencatatkan rekor. Album 1989 juga tercatat sebagai album dengan hasil penjualan terbanyak sejak tahun 2002 untuk kelas umum. Sebelumnya, rekor dipegang oleh Eminem yang berhasil menjual 1,322 juta keping di minggu pertama.


1989 adalah album kelima Taylor Swift yang diluncurkan pada 27 Oktober lalu. Dan ini adalah album ketiga milik penyanyi country itu yang berhasil terjual lebih dari satu juta keping dalam satu pekan. Taylor Swift juga penyanyi wanita pertama yang berhasil menjual album lebih dari tiga juta keping hanya dalam waktu tiga pekan.


Dilansir dari Billboard, Swift bahkan tercatat sebagai satu-satunya penyanyi wanita yang bisa menembus angka tiga juta keping dalam tiga pekan. Rekor itu mengalahkan catatan sebelumnya yang terjadi pada tahun 1991.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/phi)

Rekomendasi
Trending