Nge-drum di Puncak Gunung, Ikmal Jadi Yang Pertama di Dunia

Penulis: Rizal Bagus Ramadhan

Diterbitkan:

Nge-drum di Puncak Gunung, Ikmal Jadi Yang Pertama di Dunia Ikmal Tobing. Foto: KapanLagi.com/M. Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Jika kebanyakan drummer beraksi di atas panggung atau di dalam studio, nampaknya tak begitu bagi Ikmal Tobing. Drummer band T.R.I.A.D tersebut baru saja memainkan drumnya di puncak Gunung Padalarang, Bandung.


Tak tanggung, Ikmal mendapuk dirinya sendiri sebagai drummer pertama di dunia yang melakukan aksi yang cukup ekstrim itu. Sensasi berbeda pun ia rasakan ketika harus memainkan drum di atas gunung.


"Bedanya kalau di studio lebih menonjolkan drumnya itu, cuma kalau di outdor belum ada yang ngelakuin di seluruh dunia ya, baru gua doang. Lebih ke sesuatu banget, main di atas gunung," ujar Ikmal saat ditemui di Lapangan Latihan PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2015).


Ikmal Tobing. Foto: KapanLagi.com/Agus SupriyantoIkmal Tobing. Foto: KapanLagi.com/Agus Supriyanto


Ikmal pun bercerita soal seorang drummer asal Amerika yang pernah melakukan aksi serupa. Kendati demikian menurut Ikmal, drummer tersebut hanya bermain di atas bukit, sedangkan ia di atas gunung.


"Ada, itu drummer asal Amerika, itupun dia bukan (main drum) di atas gunung tapi di atas bukit, jadi dia sampe bukit bisa langsung rapihin alat. Kan kalau gua itu bener-bener di atas gunung, layaknya bener-bener kayak nanjak gunung," kata Ikmal.


"Sampe sutradara gua bawanya capek banget. Itu capek banget," imbuhnya lagi.


Pengen tahu aksi Ikmal Tobing menggebuk di atas gunung? Yuk simak video kerennya berikut ini!



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/zal)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending