Klasik Rock - RnB, Lima Lagu yang Sering Didengarkan Ikmal Tobing di Tahun 2020

Selasa, 29 Desember 2020 14:02  | 

Ikmal Tobing



Ikmal Tobing (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - Drummer Ikmal Tobing menjadi salah satu musisi yang suka mendengarkan lagu. Selama tahun 2020 ada sejumlah lagu dari band-band lintas genre sudah didengarkan Ikmal Tobing. Dari banyaknya lagu didengarkan Ikmal, setidaknya ada lima band yang wajib dia dengar selama tahun 2020.

Berikut lima lagu yang didengarkan Ikmal Tobing selama tahun 2020.

1. The Beatles

Sudah diketahui orang banyak, Ikmal Tobing merupakan musisi yang sangat menggemari band legendaris The Beatles. Menurutnya, pengaruh The Beatles di dunia sangatlah besar.

"The beatle itu kalo untuk semua ya, bagi gua tuh The Beatles, John, Paul, Ringgo, George itu tuh gua bisa mengatakan kalo tidak ada Beatles tuh tidak ada empat orang itu tidak ada musik di dunia ini. Jadi menurut gua, kita harus thanks you banget sama The Beatles," kata Ikmal Tobing kepada Kapanlagi.com di Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020).

2. Metallica

Bukan cuma The Beatles, di tahun 2020 Ikmal Tobing juga suka mendengarkan lagu dari band asal Amerika, yakni Metallica. Ikmal mengatakan, sebetulnya kalau ditanya mendengarkan musik, hampir semua genre musik dia dengarkan selama tahun 2020.

"Jadi kalo dengerin songlist gua tuh emang random banget dari dengern elektronik musik, misalnua Zedd, atau Chainsmokers tiba-tiba ke Slipknot, bisa balik lagi tiba tiba ke Saosin balik lagi ke Blink 182, balik lagi ke Nirvana. Jadi emang seneng dengerin semuanya," katanya.

3. Slipknot

Lagu-lagu dari grup band Slipknot juga playlist Ikmal Tobing di tahun 2020. Sebetulnya, di tahun 2020 ini juga Ikmal Tobing bakal berjumpa langsung dengan drummer Slipknot, Jay Weinberg di acara Hammerconis 2020. Namun, karena pandemi, Ikmal Tobing harus mengurung niatnya untuk bertemu dengan Jay Weinberg.

"27 Maret kemaren nggak jadi karena gua jujur udah DM-DM-an sama drummer barunya tapi belum sempet dateng juga karena begini (pandemi)," kata Ikmal.

4. Klasik Rock

Sejumalah band klasik rock juga masuk dalam playlist Ikmal Tobing di tahun 2020. Dia mengaku sering mendengarkan lagu dari Rush, hingga Deep Purple.

"Keempat banyak klasik rock sih kayak Rush, Deep Purple, lebih dari lima sih. Tapi yang wajib sih The Beatles, Slioknot, Metallica, banyak sih sebenernya lebih dari lima. Kalo ditanya lima kurang cukup," kata Ikmal Tobing.

5. Hip Hop dan RnB

Selain mendengarkan musik rock tahun 70-80an, Ikmal Tobing juga uptudate dengan musik-musik masa kini. Tidak lupa, di rahun 2020 Ikmal juga suka mendengarkan musik-musik EDM, Hip Hop, dan RnB.

"Yang elektronik macem-macem, genrenya macem macem, ada yang kekinian ada Rnb. Ya gua seneng, walaupun dikenal drummer rock. Tapi gua sendiri dari dulu, awal berkarir gua seneng musik-musik RnB, Hip Hop, elektronik musik gua seneng banget. Kalo sekarang kan udah kolaborasi sama DJ Goeslan. Jadi memang udah biasa dengan genre-genre makin ke sini apalagi makin ke sini banyak banget kan Rnbnya terbagi lagi apa nih, lebih apa nih, jadi gua emang suka," tutup Ikmal Tobing.

6. Pandemi Berakhir di Tahun Baru

Mendengarkan musik memang bisa jadi salah satu cara untuk menghilangkan stres dan rasa jenuh. Apalagi selama masa pandemi ini kita disarankan untuk berada di rumah aja jika tak ada kegiatan yang penting. Nah, apa lagu favorit yang paling sering kalian dengar selama tahun 2020 ini KLovers?

Semoga saja di tahun yang baru nanti sudah tidak ada lagi yang namanya virus corona ya. #IngatPesanIbu agar situasi sulit ini bisa segera berlalu. Pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Tamara Bleszynski Pamer Hisap Shisha di Senin Terakhir Tahun 2020, Netizen Ramai Mengingatkan

Tak Ada Rencana Khusus, Randy Martin Bakal Rayakan Tahun Baru di Rumah Aja

Marcell Chandrawinata Doakan Mischa Tak Lagi Peluk Anjing di Natal Tahun Depan

Gading Marten Dekat dengan Karen Nijsen yang Lebih Muda 18 Tahun, Roy Marten Kaget Tanggal Lahir Mereka Sama

20 Perseteruan Selebriti Sepanjang Tahun 2020, Gara-Gara Bayaran Cuma Rp200 Ribu - Salah Paham Ayah dan Anak

(kpl/far/lou)