Mirip Jokowi, Inikah Bukti Jika Ridwan Kamil Seorang Metalhead?

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Mirip Jokowi, Inikah Bukti Jika Ridwan Kamil Seorang Metalhead? Ridwan Kamil ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Walikota yang satu ini memang penuh ide brilian dan bisa menginspirasi banyak orang. Karena mendukung semua aspek pembangunan kota yang kini dipegangnya, wajar apabila Ridwan Kamil semakin dicintai oleh warganya.


Salah satu bidang yang didukungnya pun terlihat dalam bidang musik. Nah, hal itu tampak dalam sebuah foto yang diunggah salah satu band metal terbesar di tanah air, Burgerkill.


Ya, walikota yang terkenal gaul ini tampak sedang berpose dengan photobook Burgerkill selama mengadakan tour Spit The Venom. Tapi, apakah ini berarti beliau pun termasuk seorang metalhead seperti Presiden Jokowi?


Pose Ridwan Kamil bersama photoshoot Burgerkill selama tour ©Instagram.com/burgerkillofficial/Pose Ridwan Kamil bersama photoshoot Burgerkill selama tour ©Instagram.com/burgerkillofficial/


Memang tidak ada catatan pasti yang menyebutkan kalau Ridwan Kamil adalah seorang penggemar musik metal sejati. Tapi, tahun lalu beliau pernah memberikan sebuah buku tentang sejarah musik metal di kota Bandung pada Duta Besar Amerika Serikat.


Bukan tanpa alasan, ini karena pria yang akrab disapa Emil ini diberikan sebuah buku tentang arsitek oleh Dubes AS. Alhasil, kang Emil pun ingin membalasnya dengan sebuah buku tentang sejarah perkembangan musik metal di kota Bandung.


Buku sejarah perkembangan metal yang bertajuk Ujungberung Rebel itu sendiri ditulis oleh Bandung Kimung, salah satu musisi di skena musik metal kota tersebut. Meski begitu, tetap salut untuk Ridwan Kamil yang selalu mendukung perkembangan musik di kota Bandung. Mantap!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending