Miley Cyrus Berbagi 10 Nasihat Tentang Pelajaran Hidup

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Miley Cyrus Berbagi 10 Nasihat Tentang Pelajaran Hidup
Kapanlagi.com - Apa yang ada dibenak kamu ketika mendengar kata Miley Cyrus? Pasti yang keluar adalah penyanyi yang selalu membuat ulah kontroversi di atas panggung. Namun dari penuturan orang yang pernah mewawancarainya, banyak yang kagum dengan ucapan Miley yang dinilai sangat membangun dan penuh pesan positif ini.


Sebuah pelajaran hidup yang dibagi oleh Miley dan patut menjadi renungan. Dia memberikan hal positif untuk kaum remaja agar menjadi diri sendiri dalam bersikap.


Silahkan simak nasihatnya berikut ini.


 

1. Masa Sulit Akan Membuatmu Kuat

"You deal. You survive. You grow up and you build a career. And you remember these big/little hardships. They make you human."

Quote ini diambil dari buku Miley Cyrus: Miles To Go yang dirilis pada tahun 2009 lalu. Ada pelajaran bagus yang dipetik agar kita tetap berjuang dan bisa melewati masa susah. Dari hal tersebut akan membuat kita tetap kuat nantinya dalam menghadapi permasalahan baru.

Bagi Miley sebuah cobaan dalam setiap usaha adalah hal yang manusiawi. Membuat hidup ini terasa nyata terlebih saat merasakan jerih payah yang telah dicapai.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Hanya Ada Satu Cara Untuk Mencapai Kecantikan Nyata

"Beauty is the enemy. We try to conquer not feeling beautiful all our lives. It’s a battle that can’t be won. There’s no definition of beauty. The only way to achieve beauty is to feel it from inside without breaking it down into individual physical attributes."

Sebuah kutipan bagus dari buku Miley Cyrus: Miles To Go yang mengajarkan kita bahwa kecantikan fisik bukan hal segalanya. Menurut Miley tak ada definisi cantik dan selamanya akan menjadi sebuah pertempuran yang tak akan pernah dimenangkan.

Dia menganjurkan agar semua orang menemukan arti kecantikan dalam diri mereka. Merasakan diri sendiri tanpa harus mengubah fisik untuk terlihat sama seperti orang lain.

3. Fokus Pada Dirimu Sendiri

"I need to treat my music like a relationship -- give it my time and all the attention it deserves -- and that’s my main love right now. This is the best time of my life. I’m not going to look back on it and be like, ‘I wish I hadn’t been dwelling over a breakup,’ you know?"

Kutipan ini diambil saat Miley Cyrus diwawancarai oleh Cosmopolitan mengenai karir serta perubahan dalam dirinya. Miley menjelaskan bahwa, dia fokus pada diri sendiri dan bukan karena tuntutan orang lain.

Sepertinya tak hanya bermusik saja, namun dalam berbagai hal sangat pas untuk fokus pada apa yang tengah dilakukan. Menekuni apa yang telah diperbuat dan pastinya akan dilirik oleh semua orang.

4. Perlakukan Orang Dengan Hormat

"For me the most important thing is being a really good person, and that doesn’t depend on what you do on stage, that depends on how you treat people when you’re offstage."

Mungkin kutipan ini akan menjadi jawaban atas apa yang sering dipermasalahkan oleh orang saat Miley Cyrus tampil. Menurutnya apa yang di atas panggung hanyalah sebuah pertunjukan, yang utama adalah bagaimana cara memperlakukan orang lain secara baik.

Begitu pula dalam hidup, orang akan menghargai kita apabila kita menghormati orang lain. Mereka akan tahu seperti apa diri kita sebenarnya dan memahaminya.

5. Lakukan Dengan Bertanggung Jawab

"I'm not saying you need to take a break because you're crazy. I'm saying you need to take a break so you can be crazy, and people aren't going to judge you. You're going to do dumb stuff from here on out. But do it in your own time. Do it safely. You can afford to protect yourself and still have fun."

Kutipan ini ditujukan kepada Justin Bieber yang tengah menjadi sorotan atas ulah yang dilakukan. Seperti yang kita tahu kontroversi Justin seakan tidak ada hentinya dan membuat orang mengritik tajam dengan apa yang dilakukan.

Miley seakan ingin mengatakan kepada Justin agar melakukan hal yang berbau gila di saat dia bersantai agar tak dihujat oleh orang lain. Dia menghimbau agar Justin bertanggung jawab atsa apa yang telah perbuat.

6. Hiraukan Para Pembenci

“The support of other artists is important because there are not many people who can relate to what I’m going through right now. Kanye West is one of those people, and even Katy Perry has been so cool. It’s easy for Kanye to support me because we’re in totally separate lanes of competition, but for Katy to say that she appreciates what I’m really doing for the pop industry, that keeps you going. And I mean, who cares what the media buzz is if Kanye West is telling you that you’re the sh*t?”

Banyaknya kritikan pedas dan hinaan yang diterima tak satupun yang dihiraukan oleh Miley Cyrus. Hal ini yang membuat Miley terus melaju dan meraih apa yang diinginkan.

Entah bagaimana jika Miley menjadi peduli dengan ucapan para haters. Mungkin dia akan ragu-ragu dalam melangkah dan pastinya akan merusak karirnya.

7. Belajar Dari Kesalahan

"Even the hard times are part of your life story. If you acknowledge them and move past them, they eventually add up to the experience that makes you wise.”

Mungkin kita sering mendengar dari perkataan orang bahwa untuk tidak takut pada sebuah kesalahan. Seperti yang diutarakan oleh Miley yang mencoba untuk belajar dari kesalahan yang telah diperbuat untuk menjadikan ia lebih bagus kedepannya. Sebuah upaya yang patut kita tiru.

8. Jangan Takut Menjadi Berbeda

"I just stick my tongue out because I hate smiling in pictures. It's so awkward. It looks so cheesy. Now people expect it, like, 'Put your tongue out!' It's just easier that way. Taking pictures is so embarrassing. But there's also something about it that I think is cool. Every other girl is so serious –- like, this is my moment on the red carpet, I'm in my ball gown, looking pretty. There's something empowering about what I'm doing right now. Especially having 'short hair don't care.' I think it's empowering for girls. Because there's not one thing that defines what beauty is."

Menjadi berbeda sangatlah susah, namun jika konsisten dan bisa menunjukkan perbedaan ini maka lambat laun akan dilirik oleh banyak orang. Miley Cyrus berhasil menunjukkan perbedaan yang dimilikinya walau menurut orang hal itu aneh, namun dia memiliki ciri khas tersendiri.

9. Jangan Terjebak Dalam Hal Kecil

"It is important to ask yourself why you’re doing what you’re doing and what purpose it serves in the big picture.”

Banyak kutipan bagus yang ada pada buku Miley Cyrus: Miles To Go dan salah satunya adalah di atas ini. Miley selalu mempertimbangkan sebelum memulai semuanya. Dia memikirkan hal-hal lain hingga sekecil mungkin agar tak ada hambatan dalam mencapai tujuannya nanti. Sebuah ilmu yang sangat bermanfaat yang bisa diterapkan dalam hidup kita bukan?

10. Menjadi Diri Sendiri

"This is who I am. I think it’s only hard if you’re trying to be something you’re not. Being who you are is really easy.”

Dalam sebuah wawancara oleh The Today Show, Miley Cyrus membicarakan soal penampilannya. Miley menegaskan bahwa dia tidak meniru siapapun agar dilihat oleh orang.

Baginya hal yang paling mudah dan nyaman dilakukan adalah menjadi diri sendiri daripada meniru orang lain. Miley telah menunjukkan pada penampilannya dan dia merasakan sebuah kebebasan dalam berekspresi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending