Malu!! Penyanyi Ini Lupa Lirik Saat Manggung

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Malu!! Penyanyi Ini Lupa Lirik Saat Manggung
Kapanlagi.com - Hal yang dihindari oleh semua penyanyi adalah lupa lirik saat manggung. Bagaimana bisa, kan mereka menyanyikan lagu sendiri?


Ada banyak hak yang mempengaruhi penampilan para musisi saat berada di atas panggung. Crowd yang begitu banyak juga sangat mempengaruhi emosi atau mental dari penyanyi. Selain itu banyaknya lagu yang dimiliki atau tidak fokus membuat penyanyi mendadak nge-blank di atas panggung.


Hal ini dialami musisi baik kelas bawah hingga kelas atas, namun tergantung dari individu dalam mengatasinya. Terkadang mereka melakukan improvisasi atau pasrah dan terus terang jika lupa dengan lirik lagunya.


Berikut musisi yang pernah mengalami rasa malu yang tak terkira saat di atas panggung. Seperti apa ceritanya dan bagaimana mereka mengatasinya, simak berikut ini.

1. Miley Cyrus

Miley Cyrus baru-baru ini kedapatan menggunakan teleprompter saat tampil. Banyak tuduhan yang mengatakan dia tidak hafal dengan lirik lagunya.

Sebenarnya penggunaan teleprompter adalah wajar, terlebih resiko lupa lirik sering terjadi seiring padatnya jadwal tur dan masalah lainnya. Nasib lupa lirik juga dialami oleh Miley saat awal karirnya. Miley terlihat kosong dan berusaha keras mengingat lirik lagunya.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ariana Grande

Bila biasanya seorang penyanyi lupa lirik saat menyanyikan lagu orang lain, hal berbeda dialami oleh Ariana Grande. Penyanyi 20 tahun ini justru lupa dengan lirik lagunya sendiri.

Tak ada respon berlebihan dari penyanyi yang dijuluki New Mariah Carey ini. Ia justru tampak tenang untuk menutupi kesalahan yang diperbuat.

3. One Direction

Grup superstar seperti One Direction pun juga tak luput membuat kesalahan. Mereka juga mengalami kejadian memalukan di mana lupa lirik saat manggung.

Bayangkan di hadapan ribuan orang dan mereka mendadak lupa lirik berikutnya. Keringat dingin pastinya mengucur deras seraya mencoba mengingat apa lirik berikutnya. Menutupi rasa malu, mereka pun berimprovisasi sembari cengar cengir di depan panggung.

4. Jay Z

Lirik pada rap biasanya terbuat dari rangkaian kata yang dibuat sendiri oleh pembuatnya. Sepertinya sulit untuk lupa saat tampil karena merupakan permainan kata-kata.

Namun Jay Z nampaknya kurang konsentrasi saat tampil, sehingga dia kehilangan ritmenya. Hanya kesalahan sedikit kata, mengubah semua ritme dan berakibat pada seluruh lagu.

5. Pink

Untuk mengatasi lupa lirik nampaknya Pink jago sekali. Dia pun tetap santai dan menjalin komunikasi dengan penontonnya serta mengakui terang-terangan kalau dia lupa lirik.

Dalam sebuah penampilannya, Pink tiba-tiba menghentikan setnya saat menyanyikan I Dont Believe versi akustik dan kebingungan lirik berikutnya. Dengan terus terang Pink mengatakan jika dia lupa lirik dan menebus dengan Redemption Song milik Bob Marley yang disambut applause.

6. Chester Bennington

Crawling sudah menjadi anthem bagi para penggemar Linkin Park. Setiap lagu ini dikumandangkan, semua orang akan terus bernyanyi dari awal hingga akhir. Namun bagaimana jika si pemilik lagu ini lupa dengan liriknya sendiri?

Kejadian tak terduga dan memalukan seperti ini dialami oleh Chester Bennington saat konser. Dia mendadak lupa beberapa part lagu yang sebelumnya sudah dinyanyikannya. Dengan tertawa dia mengakui lupa liriknya dan akhirnya dibantu oleh fans.

7. Dave Grohl

Lantaran ada orang yang berdansa secara kasar membuat Dave menghentikan setnya dan mengajak penonton untuk lebih santai dan meloncat-loncat di tempat. Karena jengkel Dave pun menceramahi pedansa liar tersebut untuk menghentikan tariannya.

Keasyikan ngomong membuat Dave lupa dia part kedua dari lagu I'll Stick Around. Mencoba mengingat-ingat akhirnya Dave menyerah dan tak malu mengakui dia lupa liriknya. Bahkan Dave sempat bertanya ke fansnya, pun begitu fans tidak marah hanya tersenyum dan crowd tetap memanas. Konser yang benar-benar luar biasa.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending