Makna Ganda, NICK Melepas Klip 'Piring Terbang'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Makna Ganda, NICK Melepas Klip 'Piring Terbang' NICK © Nick Cult
Kapanlagi.com - Sejak awal tahun kemarin, NICK, terus menggencarkan gaung mereka di skena musik indie Tanah Air dengan album barunya. Berjudul FREKUENSI, unit dream-pop asal Ibukota ini pun menggaet sejumlah rekan musisi indie hingga senior untuk berkolaborasi di dalamnya.


Yap, seperti Candra Darusman yang digandeng NICK untuk menyanyikan seluruh part vokal untuk track yang berjudul Piring Terbang. Nuansa pop yang kental dengan sedikit sentuhan space-rock pun ditawarkan NICK lewat aransemen musiknya.


Untuk mempertegas hal tersebut, NICK mencoba menghadirkan hal tersebut secara visual lewat video klipnya. Sejak awal sudah jelas terlihat kalau action figure robot adalah object utama dari lagu tersebut. NICK sendiri secara gamblang menegaskan kisah tentang sebuah kerinduan sang robot terhadap kendaraan pribadinya yang bisa membuatnya bebas.


Punya makna ganda, NICK meretas video klip Piring Terbang © YouTube/NICKPunya makna ganda, NICK meretas video klip Piring Terbang © YouTube/NICK


Tapi rupanya robot dan piring terbang itu pun mewakili sosok seorang pria yang rindu akan hadirnya perempuan yang bisa membuatnya merasa bebas dari kesepiannya. Imajinatif, hal ini tak terlepas dari sound musik mereka yang 'mengambang', dan membiarkan pikiran kita terbang bebas ditemani alunan lagu Piring Terbang.


Meski begitu masih ada beberapa part yang terkesan kaku dalam video yang disutradarai oleh Satria Maha Cakra tersebut. Beruntung sajian yang simpel dan tema yang fit dengan komposisi musik NICK membuat hal tersebut tidak terlalu mengganggu.


So, untuk kamu yang penasaran seperti apa klip Piring Terbang milik NICK, kamu bisa langsung mengunjungi halaman ini guys. Yang nggak kalah penting, tetap pantau semua update berita musik indie cuma di Musik KapanLagi.com®.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending