Lupakan Musik Pop, One Direction Kini Siap Dengan Musik Rock?

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Lupakan Musik Pop, One Direction Kini Siap Dengan Musik Rock? One Direction @Splash
Kapanlagi.com - Terbiasa dengan musik pop yang kental di setiap lagunya, kali ini One Direction justru mulai merubah kebiasaannya. Langkah ini rupanya sudah dimulai sejak lama oleh One Direction.


Tidak hanya beberapa lagu lamanya, pada single Steal My Girl, nuansa rock 80an terasa sedikit dalam keseluruhan lagu. Dengan tidak terlalu banyak memainkan riff setiap instrumen, lagu-lagu One Direction terasa seperti musik classic pop-rock.


Kalau mundur sedikit ke belakang, album kedua 1D juga sudah menunjukkan perubahan arah musik mereka. Meski masih terkesan manja, tapi musik yang diusung oleh kelima anak asuhan Simon Cowell ini berhasil merebut perhatian banyak orang.


One Direction @FameflynetOne Direction @Fameflynet


Coba saja dengar Live While We're Young, track yang diambil dari album kedua, TAKE ME HOME, ini memainkan riff gitar yang terdengar seperti The Clash. Meski masih terasa model sound seperti bass n' drum dan handclap seperti musik R&B, 1D mulai menonjolkan lebih porsi gitar dalam beberapa lagunya.


Seperti pada lagu Midnight Memories, sound distorsi gitar yang ada seakan membawa kita kembali ke jaman musik rock sedang jaya. Bahkan, sound secara keseluruhan pada lagu ini terdengar lebih fuzzy, meski tidak seperti Velvet Underground.


Mengalami pendewasaan dalam bermusik, bisa saja One Direction akan menjadi band rock dengan nuansa classic. Nah, menurut kamu sebagai Directioners, apa kamu siap dengan perubahan itu? Coba dong tulis pendapat kalian.


Lihat video Midnight Memories di sini:



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending