Libatkan Banyak Musisi, Proses Rekaman Rumah Harmoni Hanya 6 Hari

Penulis: Erick

Diperbarui: Diterbitkan:

Libatkan Banyak Musisi, Proses Rekaman Rumah Harmoni Hanya 6 Hari Rumah Harmoni © Bayu Herdianto / KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Jika para musisi besar berkumpul dan menghasilkan sebuah karya, maka prosesnya tak akan memakan waktu lama. Contohnya adalah Rumah Harmoni. Tak hanya sebagai tempat berkumpulnya para musisi, namun ada sebuah harapan akan Indonesia yang lebih baik.


"Semua penyanyi yang ada dalam album ini begitu ditawarkan langsung oke, gak butuh waktu lama. Kayak KD dalam 6 hari rekaman, sangat mudah untung menyanggupi, dan akhirnya melakukan rekaman," kata Oppie Andaresta.


Saat itu reporter KapanLagi.com® berhasil menemui mereka di markas Slank, Jl. Potlot, Duren Tiga Jakarta Selatan pada tanggal 13 Maret lalu. Mereka pun kemudian ditanya soal lagu-lagu dalam album D'RUMAH HARMONI yang baru saja dirilis.


Rumah Harmoni © Bayu Herdianto / KapanLagi.comRumah Harmoni © Bayu Herdianto / KapanLagi.com


"7 lagu berisikan ajakan kebaikan karena kita gampang banget terprovokasi. Ini juga memperingati hari musik Indonesia mudah-mudahan jadi cikal bakal juga jadi rumahnya musisi di Rumah Harmoni ini," kata Bimbim menjelaskan.


Ia juga mengatakan bahwa mereka masih akan terus mengeksplorasi lagu-lagu yang bertema nasionalis. "Kita akan terbuka buat siapa aja, buat merah putih, dari Sabang sampai Merauke. Kita akan terus mengeksplor seperti ini kok," lanjut Bimbim.


Dan ada 1 lagi musisi yang terlibat dalam proyek ini, Dira Sugandi. Ia menjelaskan keterlibatannya dalam Rumah Harmoni. "Saya semenjak awalnya terlibat, waktu kampanye. Saya menyadari saya sebagai musisi bisa menjadi perubahan Indonesia, saya punya tanggung jawab lebih," ujarnya.


"Saya percaya orang yang terlibat disini orang-orang hebat, mereka idola kita sejak kecil, jadi saya iyakan, saya terus support," lanjut Dira kemudian.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/erc)

Editor:

Erick

Rekomendasi
Trending