Lama Menghilang, Brown Sugar Comeback Dengan Lagu Baru

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Lama Menghilang, Brown Sugar Comeback Dengan Lagu Baru Brown Sugar © Dokumen Pribadi

Kapanlagi.com - Tahun 2017 menjadi era kebangkitan band lawas asal Bandung, Brown Sugar. Band yang dibentuk pada 1 Februari 1999 ini akhirnya kembali hadir di industri musik Indonesia. Bekerja sama dengan perusahaan rekaman #MusikBagus milik Glenn Fredly, Brown Sugar comeback lewat single barunya berjudul Masih Kurasakan.

Secara khusus, lagu Masih Kurasakan bakal dirilis di dua kota, yakni Jakarta (17 Maret 2017) dan Bandung (18 Maret 2017). Menariknya, lagu yang telah beredar di Spotify sejak bulan Februari lalu itu telah didengarkan secara streaming sebanyak 40 ribu kali.

"Tanggapannya luar biasa, kami cukup terhibur dengan angka 40 ribu streaming lewat Spotify sampai hari ini. Itu angka yang sangat luar biasa bagi kami," ujar Arief salah satu personil Brown Sugar.


Brown Sugar comeback lewat single baru, Masih Kurasakan © Dokumen PribadiBrown Sugar comeback lewat single baru, Masih Kurasakan © Dokumen Pribadi



Kembalinya Brown Sugar ke kancah musik Indonesia tentunya membuat para penggemar sumringah. Atas apresiasi yang telah didapat Brown Sugar, pada acara perilisan lagu barunya nanti, band yang digawangi oleh Bowo, Leo, Arief, Yoyok, Adiel, Yandi, Ronny dan Ipunk itu bakal tampil selama 90 menit untuk menghibur para penggemarnya.

"Untuk itu kami menggelar pertunjukan sebagai penanda rasa terima kasih kami, rasanya seperti terlahir kembali. Jadi ini kado buat kami sendiri dan fans loyal yang sudah ngikutin selama 18 tahun ini," tutur Arief.

Lagu Masih Kurasakan sebenarnya bukan lagu baru yang diciptakan. Lagu ini telah diciptakan sejak tahun 2000. Brown Sugar harus menunda perilisan lagu ini karena idealisme yang diusung mereka. Hingga akhirnya dalam setahun terakhir ini mereka mampu merampungkan proses rekaman dengan balutan musik yang lebih modern.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending