Kualitas! Super Mashup Song Dari Sang Ratu, Aretha Franklin

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Kualitas! Super Mashup Song Dari Sang Ratu, Aretha Franklin Aretha Franklin ©fameflynet
Kapanlagi.com - Langkah Aretha Franklin untuk kembali menelurkan koleksi greatest hits tampaknya tak main-main. Setelah membocorkan cover istimewa lagu Rolling In The Deep milik Adele, diva senior ini kembali dengan sebuah komposisi tak kalah istimewa.


Tak biasa, penyanyi 72 tahun ini 'menyulam' dua lagu lawas sekaligus menjadi satu. Sebuah mashup super tersebut merupakan gabungan dari tembang lawas I Will Survive milik Gloria Gaynor dengan Survivor dari Destiny's Child, grup lawas yang pernah diperkuat Beyonce.


Menggabungkan dua lagu berbeda menjadi komposisi baru bukan merupakan hal mudah. Apalagi, tren mashup lagu baru berkembang beberapa tahun terakhir. Ini merupakan bukti keseriusan Aretha sebagai diva gaek yang belum kehilangan sentuhan emasnya.



I Will Survive merupakan lagu yang sangat populer di era 80 hingga 2000-an. Pasalnya, lagu tersebut juga pernah dicover oleh Cake, band rock alternative asal Amerika Serikat yang membuat lagu ini kembali meledak. Bahkan beberapa orang lebih familiar dengan versi Cake yang lebih slengean ketimbang aslinya.


Sebagai pemanis, lagu Destiny's Child berjudul Survivor pun disisipkan di dalamnya. Seperti yang diduga dari karya seorang Aretha Franklin, tak pernah mengecewakan. Kematangannya sebagai solois bersuara menggelegar tak perlu diragukan lagi.


Karya hebat tersebut bakal tercantum dalam album barunya, ARETHA FRANKLIN SINGS THE GREAT DIVA CLASSICS yang melibatkan karya-karya terbaik milik Alicia Keys, Adele, Sinead O'Connor, dan beberapa lainnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(dig/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending