Konser 'D'Essentials of Groove', Mimpi Yang Menjadi Kenyataan

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Konser 'D'Essentials of Groove', Mimpi Yang Menjadi Kenyataan Konser D'Essentials of Groove © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tahun ini merupakan saat yang istimewa bagi Maliq and D Essentials dan The Groove mengingat konser kolaborasi mereka, D'Essentials of Groove, berhasil terselenggara dengan sukses. Angga dan Indah pun mengingat kembali bagaimana awal mereka menjadi seorang fans dari The Groove.


"(Lagu yang terinspirasi dari The Groove) Khayalan, jadi dulu kita pulang sekolah jangan pulang dulu. Karena kalo pulang dulu kita bakal susah buat keluar, dulu sekolah kita deket sama cafe, jadi langsung aja nongkrong," kenang Angga Maliq saat ditemui usai konser D'Essentials Of Groove di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (6/9) malam.


Jadi fans The Groove sejak lama, Maliq and D Essentials bersyukur dengan adanya konser D'Essentials of Groove © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoJadi fans The Groove sejak lama, Maliq and D Essentials bersyukur dengan adanya konser D'Essentials of Groove © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


"Ya kita ngefans banget (sama The Groove) dari dulu, mereka tuh inspirasi buat Maliq, jadi di kita tuh udah tau The Groove tuh kayak gimana karena kita fans. Jadi ya seneng banget ada kolaborasi ini. Jadi lagu-lagunya The Groove tuh gampang karena sering kita nyanyiin," sahut Indah.


Sebagai fans sejak dulu, Angga sendiri masih ingat kalau ia sempat berkhayal bisa tampil dalam satu panggung bersama The Groove. "Dulu gue bilang sama temen gue, 'kalau suatu saat sempet manggung sama The Groove kayak gimana ya?' tadi dia nyamperin bilang, 'lu inget gak kata-kata lu dulu?' dan sekarang ini terjadi, bersyukur," ujar Angga.


Tampil dalam konser kolaborasi bersama The Groove seperti mimpi Maliq and D Essentials yang jadi kenyataan © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTampil dalam konser kolaborasi bersama The Groove seperti mimpi Maliq and D Essentials yang jadi kenyataan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Sedangkan Rieka sendiri yakin kalau Maliq and D Essentials mampu meneruskan 'tongkat estafet' The Groove di dunia musik Tanah Air. Hal itu diakui Rieka saat The Groove memasuki masa vakum dan Maliq melejit sebagai salah satu band besar di Indonesia.


"Aku bilang sama temen-temen di cafe dulu, 'ini Maliq bisa meneruskan estafet-estafet generasi kayak kita,' jadi kita penonton Maliq. Kalau kita lagi capek hang out, kita nonton Maliq. Sampe akhirnya The Groove vakum dan Maliq melanjutkan kita agar musik ini tetep ada karena The Groove-nya gak ada. Biasanya kan kalau membuat lagu yang hits susah. Kami bukan band instan yang asal jadi, udah manggung di cafe sekian lama, jadi mudah-mudahan Maliq jadi inspirasi dan The Groove jadi inspirasi," pungkas Rieka.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending