Kharisma Brawijaya Festival, Pesta Besar Insan Jazz Kota Malang

Penulis: Adhib Mujaddid

Diperbarui: Diterbitkan:

Kharisma Brawijaya Festival, Pesta Besar Insan Jazz Kota Malang Monita @foto: www.facebook.com/monita.tahalea
Kapanlagi.com - Kota Malang sudah terlanjur diidentikkan dengan musik rock sejak beberapa dekade silam. Pendapat itu tak sepenuhnya salah. Namun, salah besar bila mengira kota terbesar kedua di Jawa Timur ini tak menyimpan talenta besar di genre lain.


Salah satu genre yang terus berkembang pesat di Malang adalah jazz. Walau tak sefantastis rock, namun jazz tetap punya tempat tersendiri di hati publik musik Malang. Sebuah acara tahunan bertajuk Kharisma Brawijaya Festival adalah salah satu tempat para musisi muda mengekspresikan kebolehannya.


Tahun ini, Kharisma Brawijaya Jazz Festival bakal digelar Kampus Brawijaya pada 10 November 2014 mendatang. Ada dua panggung yang disiapkan oleh penyelenggara, yakni Stage A (Gedung Samantha Krida) dan Stage B (depan Gor Pertamina). Sebelumnya, rangkaian event ini sudah mulai bergulir sejak 12 Oktober di beberapa tempat di Kota Malang.



Bakal ada dua bintang tamu yang akan meramaikan acara puncak nantinya, yakni Monita Tahalea ft. Surabaya All Stars dan Olive Latuputty ft. Starlite. Sementara itu beberapa band lokal juga dipastikan mengisi line up, di antaranya adalah Indra Widjaya, Unda-Undi, Christabel Annora, Daisy, Katahati Quintet, Iksan Skuter dan lain-lain.


Beberapa komunitas lokal juga bakal ikut berpartisipasi di Tahun ini, Kharisma Brawijaya Jazz Festival. Beberapa di antaranya adalah Malang Blues Community, Malang Guitar Community, Malang Subpop dan Komunitas Rompok Bolong.


Tahun ini, Kharisma Brawijaya Jazz Festival sendiri sudah rutin digelar sejak 1995 silam. Hingga saat ini, event panitia selalu menunjukkan perkembangan konsep dari tahun ke tahun. Kamu berdomisili di Malang dan sekitarnya? Pastikan tak melewatkan acara ini!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/adb)

Editor:

Adhib Mujaddid

Rekomendasi
Trending